Sambas  

Tingkatkan Minat Baca, Bupati Sambas Dorong Generasi Muda

)- Bupati Sambas Satono didampingi Bunda Literasi Kabupaten Sambas Yunisa mengikuti Kongres International Federation Library Asosian In Belanda (IFLA) di Rotterdam, Belanda pada 19 Agustus – 25 Agustus 2023.

Sambas (Suara Kalbar)- Bupati Sambas Satono didampingi Bunda Literasi Kabupaten Sambas Yunisa mengikuti Kongres International Federation Library Asosian In Belanda (IFLA) di Rotterdam, Belanda pada 19 Agustus – 25 Agustus 2023.

Usai mengikuti Kongres IFLA tersebut, Bupati Sambas Satono berkomitmen terus berupaya meningkatkan generasi yang cerdas dengan gemar membaca.

Bupati Satono berujar pembangunan sesungguhnya tidak hanya pada sektor fisik, tetapi peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui gemar membaca tidak kalah penting.

“Tapi tidak kalah penting adalah peningkatan SDM dalam rangka melahirkan generasi yang cerdas serta berintelektual tinggi melalui gemar membaca,” katanya, Senin 28 Agustus 2023.

Dia menuturkan, bagaimana semua pihak bisa mendorong minat baca. Misalnya minat IQRA atau membaca sebagaimana amanat Al-Qur’an dalam surah Al-Alaq ayat 1 dan UUD 1945.

“Buku adalah jendela dunia, jika masyarakat ingin menguasai dunia, ingin melahirkan generasi berdaya saing, berkualitas cerdas, pintar harus banyak dan sering iqro dan membaca,” ucapnya.

Semua negara-negara maju, imbuh dia memiliki perpustakaan yang membanggakan, bahkan menjadi referensi tokoh intelektual dunia.

“Pasca pertemuan Kongres IFLA tersebut, saya berharap semua elemen masyarakat harus wajib ikut serta mendorong putra-putrinya untuk membaca. Di setiap kecamatan, hingga rumah ibadah,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS