Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai dan Senam Sehat KONI Mempawah Memeriahkan Haornas 2023

Ribuan warga mengikuti Jalan Santai dan Senam Sehat yang dihelat KONI Mempawah untuk memeriahkan Haornas 2023 di GOR Opu Daeng Manambon, Sabtu (16/9/2023). Turut hadir Wabup Mempawah Muhammad Pagi dan Forkorpimda, serta Ketum KONI Mempawah Wendri Fachrizal. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Muhammad Sandi

Mempawah (Suara Kalbar) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mempawah sukses menggelar Jalan Santai dan Senam Sehat untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di GOR Opu Daeng Manambon, Sabtu (16/9/2023) pagi.

Setidaknya, lebih dari 3 ribu warga mengikuti dua kegiatan akbar tersebut.

Suasana makin seru karena KONI Mempawah turut membagikan kupon doorprize dengan ragam hadiah menarik.

Jalan Santai dan Senam Sehat ini dimulai pukul 07.30 WIB. Meski demikian, sejak pukul 06.00 WIB, warga maupun personel TNI/POLRI berduyun-duyun mendatangi GOR Opu Daeng Manambon yang berada di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur.

Tampak hadir, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Ketua DPRD Ria Mulyadi, Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Daru Cahyo Alam, Danyon Marhanlan XII Letkol Marinir Tri Anto, Sekda Mempawah Ismail, beserta sejumlah pimpinan OPD dan jajaran Forkorpimcam Mpw Timur.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Mempawah Wendri Fachrizal melaporkan, untuk memeriahkan Haornas ke-40 Tahun 2023, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan.

Yakni, Malam Anugerah KONI Award 2023 yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Mempawah.

“Pada agenda ini, kami memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada dua atlet dan pelatih Kabupaten Mempawah yang telah berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, Asia bahkan dunia,” ujarnya.

Kedua atlet tersebut adalah Bernard Benyamin van Aert (balap sepeda rangking 1 dunia) dan pelatih Benny van Aert, serta Nuraya Kadafie (anggar) dan pelatih Sunardi.

“Dan hari ini, kami kembali melaksanakan Jalan Santai dan Senam Bersama untuk meningkatkan silaturahmi antara pengurus KONI, pemerintah daerah, Forkorpimda, pengurus cabang olahraga hingga masyarakat Kabupaten Mempawah,” ungkap Direktur K@’TAMB Group ini.

Dalam kesempatan itu pula, Wendri Fachrizal juga mengungkapkan bahwa KONI Mempawah telah me-launching slogan “Terus Berlatih Junjung Tinggi Sportivitas” yang menjadi jiwa dari semangat kompetitif dan tekad yang kuat untuk meraih kemenangan dari seluruh atlet yang mengedepankan sportivitas dalam berlaga.

Kegiatan Jalan Santai dan Senam Sehat turut dirangkai dengan Kampanye Tertib Berlalulintas yang disampaikan Kasatlantas Polres Mempawah AKP Gatot Poerwarno.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS