Kalbar  

Puncak Reuni Akbar ke 70 SMANSA Pontianak, Silaturahmi Sembari Berbagi

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson didampingi Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Pontianak menghadiri acara reuni akbar ke- 70 Tahun Smansa Pontianak bertempat di Ballroom Hotel Aston Pontianak, Minggu (17/9/2023) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Kalbar.go.id.

Pontianak (Suara Kalbar)- Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson didampingi Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Pontianak menghadiri Acara Reuni Akbar ke- 70 Tahun Smansa Pontianak bertempat di Ballroom Hotel Aston Pontianak, Minggu (17/9/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, menjelaskan bahwa sudah 70 tahun SMA Negeri 1 Pontianak menjadi bagian dalam mendidik dan mencetak generasi bangsa sejak tahun 1953, dan merupakan salah satu sekolah favorit dan berprestasi di Kalimantan Barat yang dimana telah melahirkan banyak tokoh Nasional dan juga lokal yang berkiprah di berbagai bidang.

Penjabat Gubernur Kalimantan Barat mengungkapkan bahwa kontribusi lulusan SMA Negeri 1 Pontianak terhadap Pembangunan Daerah Kalimantan Barat dan Nasional Indonesia tidak lagi dapat dihitung, ada yang sukses duduk sebagai Kepala Daerah, Anggota Legislatif, Kepala Rumah Sakit, Universitas, Dekan, dan berbagai Profesi lainnya.

“Reuni Akbar 70 Tahun adalah momentum yang tepat bagi para alumni lintas angkatan untuk bersilaturahmi, bertukar pikiran dan berbagi pengalaman. Saya berharap kegiatan ini semakin memperkuat tali persaudaraan dan kekompakan antar alumni serta bagi alumni yang baru lulus, jadikan kesempatan ini untuk membangun komunikasi dan koneksi guna menimba pengalaman dan belajar bagaimana menapaki kesuksesan seperti yang telah diraih oleh alumni-alumni angkatan 80-an, 90-an juga 2000, 2010 dan seterusnya,” ujar Pj Gubernur Harisson.

Harisson mengajak untuk terus berkontribusi bagi kemajuan Kalimantan Barat, mari bersama-sama kita mencurahkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang pernah diperoleh selama menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Pontianak untuk membangun Kalimantan Barat.

“Kemudian dirinya juga berpesan kepada seluruh alumni untuk menjadi agen perubahan dan pelopor pembangunan yang membawa manfaat bagi masyarakat, serta aktif dalam kegiatan sosial dan juga pelestarian budaya Kalimantan Barat,” katanya.

Harisson mengatakan semoga reuni akbar 70 Tahun SMA Negeri 1 Pontianak dapat berjalan lancar dan sukses. Di tempat yang sama, Ketua Alumni SMA Negeri 1 Pontianak, mengucapkan apresiasi kepada para alumni yang sudah berkenan hadir dan mengikuti rangkaian pada acara tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pontianak merupakan Keluarga besar IKA Smansa akan selalu hadir dalam membangun Provinsi Kalimantan Barat di berbagai aspek.

“Kami akan selalu mendukung program-program dalam pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat. Banyak alumni – alumni dari berbagai profesi yang digeluti, turut serta dalam pembangunan di berbagai aspek. Tak hanya itu, kami hadir disini bukan hanya untuk bersilaturahmi tetapi juga melaksanakan kegiatan-kegiatan aksi sosial dan kemasyarakatan”, jelasnya.

Adapun Rangkaian Kegiatan tersebut Ketua IKA SMANSA menjelaskan bahwa kegiatan telah mulai dari tanggal 10 September 2023, dengan diadakannya perlombaan keolahragaan, Perlombaan-perlombaan kreativitas Siswa-Siswa SMA Negeri 1 Pontianak, dilanjutkan dengan aksi sosial, donor darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gigi gratis yang kita laksanakan pada tanggal 16 September 2023.

“Komitmen Kami, Keluarga Besar IKA Smansa Pontianak bukan hanya untuk para alumni tetapi juga untuk Sekolah, Siswa, juga untuk masyarakat dimana Kami juga menyampaikan beberapa bantuan sarana dan prasarana yang akan dibangun di SMA Negeri 1 Pontianak, dan bantuan untuk para siswa yang kurang mampu. Dengan hadirnya reuni Akbar pada malam hari ini Keluarga Besar IKA Smansa Pontianak akan terus mengepakkan sayapnya untuk ikut membangun Kalimantan Barat”, harap Windy.

Setelah selesai memberikan sambutan juga dilakukan penyerahan bantuan ekonomi kepada Alumni duafa dan bantuan pendidikan untuk siswa dan alumni duafa yang diserahkan oleh Ketua II YPM PLN Pusat, Yusrizal Ibrani yang juga alumni angkatan 96 SMA Negeri 1 Pontianak yang diterima secara simbolis oleh Ketua Alumni SMANSA dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pontianak.

Acara ini turut dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Alfian, Perwakilan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Kepala BIN Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Brigjen. Pol. Rudy Tranggono,  Perwakilan Direktur Bank Kalbar, Walikota Pontianak  H. Edi Kamtono beserta istri , Kepala SMA Negeri 1 Pontianak, Indang Maryati beserta jajaran para Guru Pengajar dan Para Alumni SMANSA Pontianak lintas angkatan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS