Pasar Murah di PLBN Jagoi Babang, Dukungan untuk Stabilitas Harga di Perbatasan RI- Malaysia

Kegiatan pasar murah di perbatasan yakni PLBN Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar (ANTARA)

Bengkayang (Suara Kalbar)- Kegiatan pasar murah telah diadakan di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Ini merupakan upaya untuk menyediakan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat perbatasan antara Indonesia dan Sarawak, Malaysia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bengkayang, Dr. Yan, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang ke-13 dan berlangsung di PLBN Jagoi Babang.

“Selain menghadirkan pangan murah kegiatan ini juga dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang ke-13 dan dipusatkan di PLBN Jagoi Babang,” ujarnya melansir dari ANTARA, Selasa (19/9/2023).

Ia menjelaskan juga bahwa dari dari kegiatan tersebut untuk menjaga kestabilan pasokan dan harga kebutuhan masyarakat di daerah perbatasan.

“Pasokan dan harga pangan stabil sangat penting. Momen ini menjadi bagian penting untuk menghadirkan hal tersebut melalui Gerakan Pangan Murah di PLBN Jagoi Babang ini,” ucap dia.

Ia menjelaskan berbagai produk yang dijual di bawah harga pasar dengan kelas premium. Menurutnya dalam kegiatan itu juga turut hadir Bulog dengan menyediakan 500 paket.

“Paket dari Bulog ada 500 yang terdiri dari Beras SPHP kemasan 5 kilogram, minyak goreng kemasan 1 liter dan gula kemasan 1 kilogram,” ucapnya.

Ia menambahkan dalam pasar murah tersebut beberapa produk lainnya di luar dari Bulog yang bisa dibeli oleh masyarakat yaitu minyak goreng camar kemasan 1 liter dengan harga Rp16.000, minyak goreng camar kemasan 2 liter dengan harga Rp31.500.

Kemudian juga ada tepung beras rose brand kemasan 500 gram dengan harga Rp.6.500, tepung ketan rose brad kemasan 500 gram dengan harga Rp.9.500, susu kental manis enak kemasan 370 gram dengan harga Rp10.500, susu kental manis dairy crown kemasan 370 gram dengan harga Rp9.500.

“Kami berharap dengan momen ini dapat membantu meringankan pengeluaran rumah tangga dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran,” ucap dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS