Dukung Ritual Robo’-Robo’, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tambal Jalan Berlubang di Desa Pasir Mempawah

Bhabinkamtibmas Brigpol Budi Utomo dan Babinsa Serda Amirudin kompak bekerja melaksanakan penambalan lubang di Jalan Raden Patih Gumantar, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat (8/9/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Rangkaian prosesi agenda budaya Robo’-Robo’ di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat tinggal menghitung hari.

Salah satu prosesi ritual yang akan dilaksanakan adalah ziarah dan doa bersama di Kompleks Makam Daeng Manambon di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir.

Nah untuk mendukung agenda wisata budaya tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Brigpol Budi Utomo bersama koleganya Babinsa Desa Pasir Serda Amirudin dengan dukungan masyarakat, kompak menggelar kerja bakti untuk menambal jalan yang berlubang.

“Penambalan jalan ini kami laksanakan agar mempermudah masyarakat maupun rombongan pejabat daerah yang akan melaksanakan ziarah serta doa bersama di Kompleks Makam Opu Daeng Manambon,” jelas Brigpol Budi Utomo kepada SUARAKALBAR.CO.ID, Jumat (8/9/2023).

Penambalan Jalan Patih Gumantar ini, lanjut dia, juga dimaksudkan untuk mempermudah transportasi darat masyarakat Desa Pasir.

“Semoga bakti sosial dapat bermanfaat, salah satunya juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Desa Pasir,” imbuhnya.

Dalam bakti sosial itu, Brigpol Budi Utomo dan Serda Amirudin terlihat kompak bekerja mengaduk pasir dan semen. Selanjutnya, dengan bantuan warga setempat, satu-persatu lubang jalan pun dilakukan penambalan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS