Disambut Baik, Enam Mahasiswa KPI IAIN Pontianak Jalani PPL di Suara Kalbar

Penyerahan 6 mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak oleh , Kepala Program Studi KPI FUAD IAIN Pontianak, M Habibi akan melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Media Siber/Online Suarakalbar.co.id kepada Diko Eno Editor Suarakalbar.co.id yang juga menjadi Dosen Pamong PPL FUAD 2023.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-IAIN Pontianak]

Pontianak (Suara Kalbar) – Enam mahasiswa dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak akan menjalani Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama 40 hari di Media Siber/Online Suarakalbar.co.id.

Penyerahan 6 mahasiswa tersebut diwakili oleh Diko Eno, Editor Suarakalbar.co.id yang juga menjadi Dosen Pamong PPL FUAD 2023.

Pemimpin Redaksi Suarakalbar.co.id, Kundori, menyampaikan rasa terima kasih kepada IAIN Pontianak atas kepercayaan mereka dalam menjadikan Suarakalbar.co.id sebagai lokasi PPL sejak tahun 2018. Mahasiswa sebelum diterjunkan ke lokasi PPL telah diberikan pembekalan oleh pihak kampus, yang mengharuskan mereka mengikuti aturan dan tata tertib yang telah disepakati sebagai panduan PPL.

“Terimakasih dari kampus IAIN Pontianak salah satunya dari prodi KPI yang mempercayai media kami sebagai lokasi PPL setiap tahun sejak tahun 2018,” kata Pemimpin redaksi Suarakalbar.co.id, Kundori, Selasa.

Menurut Kundori, selama menjalani PPL, mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk terlibat dalam pekerjaan redaksi media. Termasuk peliputan lapangan dan kegiatan-kegiatan redaksi lainnya.

Hal ini diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari selama kuliah, terutama dalam mata kuliah seputar jurnalistik.

“Insya Allah adek-adek mahasiswa yang magang ditempat kami akan kita berikan kesempatan untuk ikut dalam pekerjaan keredaksian media, mulai peliputan lapangan dan sejumlah kegiatan redaksi,”ucapnya.

Ia berharap, mahasiswa bisa menerapkan langsung ilmu yang didapat di meja kuliah langsung di lapangan selama satu bulan ini.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat apa yang didapat selama PPL,” kata Kundori yang juga Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalbar.

Sementara itu, Dosen Pamong Dosen Pamong PPL FUAD 2023 , Diko Eno menyambut baik kegiatan ini. Diko berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan pengalaman ini untuk mengembangkan kemampuan mereka di bidang jurnalisme. bahkan para  mahasiswa ini  diharapkan dapat menjadi generasi berikutnya dalam dunia jurnalistik.

Seperti diketahui, Suarakalbar.co.id dibawah naungan Perusahaan Pers PT. Suara Media Online yang berdiri sejak 27 Nopember 2017. Media siber pertama yang terverifikasi Dewan Pers di Kalimantan Barat dengan tagline ‘Referensi Masyarakat Kalimantan Barat’.

Suarakalbar.co.id salah satu member Suara Media Group/Network terdiri diri dari 1 radio siaran FM, 2 radio siaran streaming dan 11 portal berita media online serta memiliki lembaga Suara Kalbar Institute.

Adapun 6 mahasiswa dari prodi KPI FUAD IAIN Pontianak di Suarakalbar.co.id yakni Saifullah,  Eko Mardianto, Rifqi Al Furqon, Zahrotun Nisa, Algianto dan Ridwan Hamid.

Sementara itu, Kepala Program Studi KPI FUAD IAIN Pontianak, M Habibi mengucapkan terimakasih kepada media Suarakalbar.co.id yang sudah menerima mahasiswa untuk PPL selama 49 hari kedepan.

“Mudah-mudahan mahasiswa bisa menerapkan ilmunya yang selama ini sudah didapat di meja kuliah, dan saar ini langsung kami terjunkan PPL disejumlah media di Kalbar salah satunya Suarakalbar.co.id ini,”tutup Habibi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS