Anggota DPRD Sekadau Hadiri Pembukaan HKSN 2023

Pelepasan peserta pawai BKSN 2023 di Sekadau, Rabu (27/9/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Dil

Sekadau (Suara Kalbar) – Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Abun Tono dan Paulus Subarno menghadiri acara pembukaan kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2023 dengan tema “Allah Sumber Kasih dan Keselamatan” di di Rumah Betang Youth Canter pada Rabu (27/9/2023) pagi.

“Selamat atas diselenggarakannya kegiatan BKSN tahun 2023, semoga bisa bermanfaat untuk umat Katolik,” ucap Anggota DPRD Sekadau, Abun Tono.

Pembukaan dihadiri oleh Bupati Sekadau, Uskup Keuskupan Sanggau, Sekda Sekadau, anggota DPR RI komisi X Kalbar, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau, Kapolsek, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Kepala Kejari Sekadau, Kepala Dinas dan Bagian di lingkungan pemerintah daerah Sekadau, Ketua Penggerak PKK Sekadau, Direktur RSUD Sekadau, Ketua DAD Sekadau, Ketua MABM, Ketua MABT dan undangan lainnya.

Rombongan tamu disambut dengan berbagai tradisi adat dayak yaitu ada penebasan bambu muda oleh Uskup Keuskupan Sanggau Sanggau dan injak telur oleh Bupati dan Uskup kemudian para tamu dipasangkan syal khas dayak lalu disambut dengan tarian dayak.

Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat kepada seluruh umat yg melaksanakan kegiatan BKSN ini dan berharap dengan adanya momentum ini supaya lebih menghayati dam mendalami kitab suci.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau, mengucapkan selamat kepada umat di Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, selamat melaksanakan kegiatan BKSN yang telah diselenggarakan oleh kita semua, dan untuk itu saya berterimakasih kepada panitia, pastor paroki dan seluruh masyarakat kita yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

“Saya berharap momentum peringatan BKSN ini, dapat memberikan kepada kita untuk semakin menghayati, semakin mendalami kitab suci dan ajaran umat Katolik,”harap Aron.

Pawai diikuti oleh masyarakat dan pelajar yang ada di sekadau khususnya umat katolik, Rute pawai dimulai dari Rumah Betang, mereka melintasi pasar baru yang ramai, menghadirkan pesan keagamaan kepada warga yang sedang berbelanja dan beraktivitas. Kemudian, pawai berlanjut ke jalan Sekadau-Sintang, lalu kembali lagi ke lingkungan Rumah Betang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS