Tokoh DPP LDII Kunjungi Singkawang, Ini Pesan Sang Profesor Demi Memperkuat Kapasitas SDM Organisasi

Ketua DPP LDII Prof Singgih Tri Sistiyono saat hadir dalam konsolidasi organisasi bagi LDII Singbebas di di Aula Masjid Al Barokah Singkawang, Minggu (20/8/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok LDII Kalbar

Singkawang (Suara Kalbar) – Ketua DPP LDII, Prof Dr. Singgih Tri Sulistiyono menegaskan permasalahan sosial kemasyarakatan saat ini semakin kompleks, dan perlu sinergisitas dalam memecahkan problematika itu.

Hal ini diungkapkannya saat memperkuat kapasitas SDM organisasi dalam Konsolidasi DPP LDII bagi jajaran DPD LDII Singkawang, Bengkayang dan Sambas di Aula Masjid Al Barokah Singkawang, Minggu (20/8/2023) malam.

Dirinya menekankan keberadaan LDII mesti tampil  dengan program-program yang bermanfaat.

“Saya harap LDII menjalankan program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, serta menjadi solusi bagi permasalahan sosial kemasyarakatan. Bukan justru sebaliknya menjadi beban masyarakat,” tambahnya.

Dalam menjalankan program, lanjut tokoh yang juga Guru Besar Ilmu Sejarah Undip Semarang ini, perlu kerjasama dengan stakeholders.

“Silahkan membangun sinergi dengan kelembagaan dan kelompok-kelompok masyarakat. Harapannya langkah itu bisa mendapatkan hasil yang optimal,” tegas Prof Singgih.

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris DPP LDII Rioberto Sidauruk dengan penekanan basis karya, kontribusi dan komunikasi (3K).

“Seluruh basis program LDII mesti memberikan sebuah karya, yang dikomunikaskan seluruh komponen sehingga menjadi sebuah kontribusi. Kendati kecil atau sederhana tetapi LDII mesti memberikan nilai-nilai kemanfaatan baik internal maupun secara luas,” tegasnya.

Konsolidasi ini diikuti seluruh jajaran DPD LDII Kota Singkawang, LDII Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS