SMKN 1 Sekadau Gelar Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-78

Salah satu perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 di SMKN 1 Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Fadil.

Sekadau (Suara Kalbar) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sekadau menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke-78 yang dilaksanakan mulai dari 14 hingga 15 Agustus 2023.

Kegiatan ini difokuskan di lingkungan  SMK Negeri 1 Sekadau yang terletak di Kilometer 6 dan dimulai setelah apel para siswa pukul 06.45 WIB hingga perlombaan yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Adapun perlombaan yang di adakan seperti, balap karung, makan kerupuk, masukan paku ke dalam botol, balap kelereng, joget balon, tarik tambang, estafet air, dan estafet tepung.

“Dalam rangka kegiatan HUT RI KE-78 Tahun 2023, maka SMKN 1 Sekadau melalui OSIS Membentuk kepanitiaan dibawah pimpinan pembina OSIS, mengisi kegiatan tersebut dengan sejumlah perlombaan, yang intinya memberikan semangat nasionalis dan semangat kebersamaan,” ujar Kepala SMKN 1 Sekadau Basep.

Dia menjelaskan bahwa mengatakanperlombaan ini diadakan oleh kerja sama dari pihak sekolah dan OSIS SMKN 1 Sekadau.

Perlombaan tersebut diikuti oleh semua kelas atau jurusan yang ada di SMKN 1 Sekadau, keseruan dan kemeriahan mewarnai acara tersebut.

Basep berharap dengan adanya perlombaan tersebut dapat memahami apa itu perjuangan.”Harapan saya dari kegiatan tersebut, siswa-siswi dapat memahami bagaimana sebuah perjuangan itu dilakukan tidak hanya dari individu saja tetapi juga kerja sama agar dapat memenangkan perlombaan tersebut,” paparnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS