Resep Puding Susu Lembut dan Anti Gagal

Source

Suara Kalbar – Resep puding susu bisa Anda coba untuk berbagai keperluan, mulai dari memberikan camilan si kecil hingga menjadikannya salah satu menu usaha kuliner di rumah. Puding susu merupakan salah satu makanan ringan yang disukai banyak orang, termasuk anak-anak dan orang tua.

Namun, tak sedikit juga orang yang gagal membuat puding susu tersebut. salah satu kesalahan yang banyak terjadi adalah tekstur puding yang menjadi keras atau padat saat sudah matang. Nah, agar puding Anda hasilnya sempurna, silakan coba resep puding susu di bawah ini, untuk puding yang lezat dan anti gagal di rumah!

Resep Puding Susu Lembut

Puding susu tidak hanya memiliki rasa yang manis saja, tetapi juga tekstur lembut dan memiliki aroma wangi gula yang khas. Untuk itu, meskipun sederhana Anda perlu fokus saat membuatnya di rumah.

Bahan-bahan:

  • 800 ml susu karamel
  • 2 buah kuning telur
  • ¼ sdt pasta vanilla
  • ¼ sdt garam
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 75 gram gula pasir atau bisa Anda ganti dengan gula air karamel secukupnya
  • Buah untuk topping

Cara Membuat:

Untuk proses pembuatannya juga cukup mudah, tetapi jika khawatir gagal praktek resep puding susu ini, Anda bisa memasak sambil membaca langkah-langkah di bawah ini :

  1. Masukkan susu karamel, agar-agar bubuk, garam dan gula pasir atau gula air karamel ke dalam panci bersamaan
  2. Masak hingga mendidih menggunakan api sedang cenderung kecil
  3. Pada tempat terpisah, ambil sedikit adonan dari panci dan campurkan ke dalam kuning telur, aduk perlahan
  4. Setelah adonan dan kuning telur tercampur dengan merata, tuangkan semuanya ke dalam panci
  5. Aduk rata adonan dalam panci, kemudian tambahkan pasta vanilla dan aduk kembali
  6. Tunggu hingga mendidih dan aduk sesekali secara perlahan
  7. Kemudian tuang ke cetakan, tata buah yang sudah dipotong di atasnya dan tunggu hingga padat
  8. Sajikan dalam keadaan dingin lebih nikmat, Anda juga bisa menambahkan fla agar puding lebih nikmat dan legit.

Resep di atas cukup mudah dilakukan di rumah. Namun, Anda juga bisa membuat resep puding susu dengan menggunakan tepung puding rasa susu karamel. Karena sudah ditimbang dalam kemasan, maka Anda hanya butuh mencampurnya dengan air, susu atau gula air karamel untuk mendapatkan hasil yang enak.

Cara membuatnya tentu lebih mudah, sebab Anda hanya perlu mencampur kedua bahan tersebut lalu memasaknya hingga mendidih. Sedangkan jika Anda ingin menambahkan coklat atau rasa lain di dalamnya, sebaiknya takaran bahan yang lain. Karena puding memiliki tekstur lembut, sebaiknya hati-hati saat memperhitungkan takar cairan dan telur di dalamnya.

Untuk membuat resep puding susu di atas, tentu Anda membutuhkan gula karamel agar rasanya yang dihasilkan lebih pekat dan nikmat. Tenang saja, sebab Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Blibli.

Blibli adalah marketplace yang sudah dikenal dengan jaminan barang berkualitas dan original. Meskipun demikian, Anda tetap bisa mendapatkan semua barang tersebut dengan harga yang sangat terjangkau.

Hal ini dikarenakan ada banyak diskon dan promo yang diberikan Blibli setiap harinya tanpa syarat minimal belanja. Juga tersedia fitur gratis ongkos kirim yang bisa Anda gunakan untuk pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia. Blibli juga menyediakan banyak pilihan produk yang membuat Anda mudah mendapatkan barang sesuai dengan kebutuhan.

Memberikan makanan dengan kualitas yang terbaik untuk keluarga adalah hal yang penting. Agar terhindar dari berbagai kontaminasi dan menghemat pengeluaran, Anda bisa mencoba resep puding susu di atas dengan membeli bahan-bahannya di Blibli.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version