Sambas  

Kepedulian Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia, Bagikan Kaos dan Tas untuk Pelajar SMPN 01 Sajingan

Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK memberikan baju kaos dan tas untuk pelajar di SMPN 01 Sajingan, Kecamatan Sajingan perbatasan RI-Malaysia, wilayah Sambas, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Yonarmed 16/TK. (Teofilusianto Timotius)

Sambas (Suara Kalbar)- Prajurit dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 16/TK dengan penuh kepedulian melakukan pembagian kaus dan tas kepada pelajar di SMPN 01 Sajingan, yang terletak di Kecamatan Sajingan Besar, wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Komandan Kompi I Yonarmed 16/TK, Kapten Arm Rimi Sugara, menyatakan bahwa pembagian kaus dan tas ini adalah bentuk nyata dari kepedulian prajurit terhadap pendidikan di wilayah perbatasan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan kepada para pelajar di wilayah perbatasan, yang seringkali menghadapi tantangan tersendiri dalam hal akses pendidikan.

“Pembagian kaus dan tas merupakan bentuk kepedulian kami untuk anak sekolah di perbatasan,” kata Komandan Kompi I Yonarmed 16/TK Kapten Arm Rimi Sugara, di Markas Komando Kompi Sajingan Besar, Sambas, Jumat.

Sugara mengatakan pemberian kaus dan tas dari Mabes TNI itu untuk memotivasi pelajar di daerah perbatasan.

Menurutnya, jumlah yang diberikan sebanyak 15 kaus dan 15 tas untuk pelajar di SMPN 01 Sajingan.

Ia mengatakan kaus dan tas yang dibagikan tidak seberapa, namun diharapkan dapat memberi motivasi dan semangat bagi generasi penerus bangsa di daerah ini.

Kepala SMPN 01 Sajingan Rita mengatakan pemberian kaus dan tas dapat memotivasi dan membantu anak didik.

Dia mengatakan pelajar yang menerima bantuan kaus dan tas sangat senang.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Satgas Pamtas, semoga dapat menambah semangat anak-anak kita untuk sekolah,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS