Kapolsek Mempawah Hilir Kunjungi Gereja Fransiskus Xaverius, Perkuat Silaturahmi dan Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Kapolsek Mempawah Hilir Ipda Lodrick Taliak Hungan saat bertandang ke Gereja Fransiskus Xaverius, Jalan Teratai, Kelurahan Terusan, Minggu (13/8/2023), untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humassek Mpw Hilir

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolsek Mempawah Hilir, Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat, Ipda Lodrick Taliak Hungan bertandang ke Gereja Fransiskus Xaverius, Jalan Teratai, Kelurahan Terusan, Minggu (13/8/2023).

Kehadiran Kapolsek, selain untuk mengikuti ibadah Misa Minggu juga berkesempatan untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pengurus gereja dan jemaat.

Turut hadir Ketua Pengurus Gereja Fransiskus Xaverius Yustinus Darmo, Pastor Anton, serta para jemaat yang berjumlah sekitar 100 orang.

Di hadapan jemaat, Kapolsek Ipda Lodrick sembari memperkenalkan diri turut menyampaikan beberapa hal terkait ajakan menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Mempawah Hilir.

Diantaranya ajakan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kecamatan Mempawah Hilir yang tidak hanya berdampak terhadap lingkungan tetapi juga kesehatan masyarakat.

“Kecamatan Mempawah Hilir termasuk rawan karhutla. Ada beberapa desa yang kerap dilanda kebakaran lahan semisal di Desa Pasir, Desa Sengkubang dan Desa Malikian yang perlu menjadi perhatian bersama,” katanya.

Selain soal karhutla, Kapolsek juga menginformasikan tentang program percepatan penanganan stunting yang saat ini digencarkan Polres Mempawah termasuk Polsek Mempawah Hilir.

“Nah melalui kesempatan berbahagia ini, saya mengajak jemaat di sini ikut mendukung pemerintah mencegah stunting demi tumbuh kembang anak-anak yang sehat, cerdas dan kuat,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS