Kapolres Ketapang Respon Insiden Penembakan di Nanga Tayap

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian.[HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar)- Kepolisian Resort (Polres) Ketapang hingga saat ini masih terus melakukan proses penyidikan terhadap kasus meninggalnya warga Desa Nanga Tayap Kecamatan Tayap yang tertembak akibat menyerang oknum anggota polisi beberapa waktu lalu.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian mengatakan, saat ini penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi mulai dari saksi dari pihak korban hingga saksi dari pihak terlapor.

“Selain itu, penyidik sudah mengamankan barang bukti yang ada di TKP dan barang bukti yang berkaitan dengan Peristiwa tersebut,” terang Tommy  melansir dari Suaraketapang–Suara Media Network, Kamis (10/8/2023).

Menurut Tommy, olah TKP juga sudah dilakukan, serta telah melakukan pemeriksaan terhadap dokter yang melakukan Pemeriksaan luar (VER) terhadap Jenazah korban.

“Termasuk ahli hukum pidana juga sudah dimintai keterangan terkait dengan peristiwa tersebut,” jelasnya.

Untuk itu, Tommy meminta agar para pihak dapat menunggu hasil penyidikan dari kepolisian dengan tidak menggiring opini atau menyebarkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya yang justru akan mengganggu jalannya proses penyidikan.

“Penyidik juga sudah berkoordinasi dengan Bagwassidik Ditreskrimum Polda Kalbar untuk melaksanakan Gelar Perkara guna memastikan status saksi terlapor,” tambahnya.

Menurut Tommy, jika gelar perkara telah dilakukan dan berkas dinyatakan sudah lengkap maka selanjutnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan untuk proses penanganan lebih lanjut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS