Melawi  

Forum Media Melawi Bersatu Resmi Dibentuk

Forum Media Melawi Bersatu.[SUARAKALBAR.CO.ID/Dea K Wardhana]

Melawi(Suara Kalbar)- Puluhan jurnalis dari berbagai media sepakat membentuk sebuah forum koordinasi sebagai wadah pemersatu bagi insan pers yang bertugas di Kabupaten Melawi.

Forum yang diberi nama Media Melawi Bersatu (MMB) resmi dibentuk melalui musyawarah bersama, Rabu (9/8/2023) di Nanga Pinoh. Secara aklamasi , Bagus Afrizal diberikan mandat sebagai koordinator dalam forum tersebut.

Bagus menjelaskan bahwa tujuan dasar forum ini dibentuk sebagai wadah silaturahmi guna merajut kekompakan dan rasa kebersamaan  sesama satu profesi sebagi jurnalis yang selama ini terkesan terkotak-kotak.

“Melawi rumah kita bersama. Mari kita jaga dan kita rawat bersama. Untuk itu sebuah Kritik dan saran yang kontruktif sangat diperlukan. Untuk kemajuan daerah maupun upaya meningkatkan  geliat ekonomi masyarakat kita saat ini,” jelasnya.

Forum Media Melawi Bersatu diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam fungsi kontrol sosial masyarakat maupun pemerintah.

“Fungsi kontrol media menjadi sangat penting dan jangan dianggap remeh,” ujarnya.

Dengan terbentuknya forum Media Melawi Bersatu (MMB) ini juga menegaskan bahwa insan pers yang bertugas di Kabupaten Melawi semakin solid.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Dea Kusuma WardhanaEditor: Diko Eno