Citra Duani Ajak Masyarakat Kayong Utara Isi Kemerdekaan RI dengan Gotong Royong

Bupati Kayong Utara Citra Duani saat membaca teks Pancasila pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Republik Indonesia Tahun 2023 di Halaman Dinas Pendidikan Sukadana, Kamis (17/8/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ HO Prokopim KKU.

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Bupati Kayong Utara Citra Duani mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara untuk mengisi Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dengan semangat gotong royong.

Hal ini disampaikannya saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Republik Indonesia Tahun 2023 di Halaman Dinas Pendidikan Sukadana, Kamis (17/8/2023).

Citra Duani mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB), Bupati Kayong Utara, Citra Duani bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan turut dihadiri Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Romi Wijaya, unsur Forkopimda Kayong Utara, Seluruh Kepala OPD Kayong Utara serta tamu undangan.

Selanjutnya Bupati Kayong Utara dan Wakil Bupati Kayong Utara beserta Unsur Fokopimda mengikuti Uparaca HUT ke 78 RI melalui Vidcon secara serentak bersama Presiden Republik Indonesia.

Kemudian, dikesempatannya, Bupati Kayong Utara mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara untuk mengisi Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dengan semangat gotong royong.

“Saya menitip pesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara, mari kita jaga kebersamaan, kekompakan kemudian semangat juang yang tentunya saat ini bukan lagi mencari kemerdekaan tetapi justru mengisi kemerdekaan,” katanya.

Dia meminta sampai ke Desa, Dusun, Rt supaya mengisi kemerdekaan ini dengan semangat gotong royong.“Membangun kampung halaman kita dan perjuangan kita terus berlanjut dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Citra Duani.

Selain itu, Bupati Kayong Utara juga memberikan apresiasi kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten bersama TNI dan Polri telah sukses menjalankan tugas dalam mengibarkan replika Bendera Pusaka di Kabupaten Kayong Utara.

“Upacara yang barusan berjalan hikmat dan tertib serta mengandung nilai-nilai perjuangan, tentunya sebagai anak-anak, putra-putri kita khususnya Paskibraka telah menunjukkan kepiawaian untuk melaksanakan tugas mengibarkan bendera pusaka yang sukses. Ini juga didukung TNI dan Polri yang kompak dan solid, memberikan kesan bagi kita bahwa semangat patriotisme terus berkobar sampai kepada generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS