Sport  

Bintang Muda Elkan Baggott Bersinar di Inggris, Media Malaysia Heboh

Elkan Baggott tampil starter saat Ipswich Town kalahkan RB Leipzig 1-0. (Instagram/elkanbaggott)

Suara Kalbar – Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, kini berada di ambang menciptakan sejarah di dunia sepak bola Inggris. Kehadirannya di klub Ipswich Town untuk musim 2023-2024 telah diisyaratkan, dan ini menarik perhatian publik sepak bola, termasuk media dari negara tetangga, Malaysia.

Elkan Baggott, yang dikenal sebagai bek jangkung, akan menghadapi beberapa penyerang top Liga Inggris pada musim depan. Pemain berbakat ini dipastikan bertahan di Ipswich Town setelah resmi mendapatkan nomor punggung 26 untuk musim 2023/2024. Dengan bergabungnya Elkan Baggott dalam skuad Ipswich Town di Divisi Dua Liga Inggris, ia berpotensi menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Divisi Championship.

Keputusan Elkan Baggott untuk bertahan di klub Inggris ini membuat beberapa media, termasuk media Malaysia, Semuanya Bola, merasa iri. Kehadirannya dalam liga Inggris, dan kemungkinan tampil di Divisi Championship, adalah momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia.

“Elkan Baggott bakal hadapi penyerang andalan di Inggris musim depan,” tulis judul artikel Semuanya Bola.

“Bek muda Indonesia, Elkan Baggott akan mengukir sejarahnya sendiri untuk negaranya setelah sukses menjadi pemain pertama yang lolos untuk bermain di Divisi Championship di Inggris,” tambah media Malaysia itu.

“Meski beraksi di divisi kedua, Baggott tertekan musim depan untuk bertemu banyak pemain bintang dari pasukan elit seperti Leeds United dan Leicester City yang sebelumnya bermain di EPL (Liga Inggris),” lanjutnya.

Sebelumnya, Elkan Baggott diisukan akan kembali dipinjamkan oleh pelatih Kieran McKenna. Tetapi, bek Timnas Indonesia tersebut membuktikan diri kalau ia bisa bersaing di Ipswich Town.

Beberapa kali, ia tampil ciamik saat laga uji coba. Terakhir, ia turut membantu Ipswich Town mengalahkan RB Leipzig di laga uji coba.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS