Anggota DPRD Sekadau Hadiri Launching Peningkatan Jalan Simpang SP 12 – Landau Kodah

Anggota DPRD Sekadau Hadiri Launching Peningkatan Jalan Simpang SP 12 - Landau Kodah. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Sekadau (Suara Kalbar) – Anggota DPRD Sekadau, Yodi Setiawan dan Hasan menghadiri acara melaunching pekerjaan peningkatan Jalan Simpang SP 12 – Landau Kodah, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, di SP 12, Dusun Sungai Akar Selasa (8/8/2023).

Launching dilakukan Bupati Sekadau, Aron di dampingi Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Barat, Handiyana, dan beberapa Kepala SKPD terkait dilingkungan Pemkab Sekadau.

“Kami dari DPRD Sekadau berharap pekerjaan peningkatan jalan ini berjalan sesuai target. Hasilnya juga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Anggota DPRD Sekadau, Hasan usai acara.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Aron mengatakan fokus pemerintah daerah kabupaten Sekadau dalam 2 tahun ini pembangunan akses Madya – Timpuk Seberang Kapuas yang mana launching lanjutan pengerjaan ruas jalan Simpang SP 12 – Landau Kodah sejauh 6, 5 Kilometer ini dengan anggaran sebesar lebih kurang Rp 29 Miliar.
“Tahun sebelumnya menganggarkan senilai Rp 12 Miliar sejauh 3 kilometer lebih,”ujarnya.

Sudah 40 tahun ada transmigrasi di daerah ini, baru sekarang mereka dapat menikmati jalan. Harapannya bisa lancar sampai ke Kabupaten Sekadau.

“Tahun ini kita prioritaskan untuk infrastruktur jalan di kabupaten Sekadau, kami fokus untuk kepentingan masyarakat dalam 2 tahun kedepan,”ujar Aron.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah daerah baru ada perencanaan pada akses peningkatan Jalan Madya – Timpuk dan untuk sementara ini jalan yang lain belum.
“Selain itu kita juga mendorong pengajuan ini ke pemerintah pusat dan provinsi yang anggarannya dari APBD. Hal lain adalah, kami juga memiliki PR terkait pembangunan jembatan, tentu ini perlu di diskusikan bersama anggota DPRD. Nanti kita dorong juga ke pemerintah pusat,” ungkap Aron.

“Prinsipnya saat ini pemerintah daerah konsen dengan program IP3K. Tentu ini demi kelancaran perekonomian masyarakat di Kabupaten Sekadau,” sambung Aron.

Tahun ini lanjut dia, pemerintah Kabupaten Sekadau alokasikan dana cukup besar. Ia berharap Dinas PUPR dan pihak kontraktor segera melaksanakan pekerjaan tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS