Aktivitas Akhir Pekan Edi Rusdi Kamtono: Sapa Warga, Ngopi di Warkop

Akhir pekan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono rutin berolahraga jogging.[HO-Prokopim Pontianak]

Pontianak (Suara Kalbar)- Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menjalani akhir pekannya dengan kegiatan yang tetap produktif, meskipun suasana akhir pekan biasanya lebih santai. Meskipun aktivitasnya sedikit berbeda dari hari kerja, ia tetap aktif dalam menjalani tugas-tugasnya sebagai Wali Kota.

Pada akhir pekan, aktivitas di kantor lebih berkurang, dan Edi lebih banyak berfokus pada aktivitas lapangan. Ia lebih banyak melakukan blusukan di lapangan, berinteraksi langsung dengan warga, serta menghadiri undangan kegiatan masyarakat. Ia juga sering terlihat berolahraga di awal pagi, seperti jogging mengitari Taman Digulis Untan, yang merupakan bagian dari rutinitas sehatnya. Saat berolahraga, Edi juga sering berinteraksi dengan warga yang sedang berolahraga di taman tersebut, dan ia dengan ramah menyapa serta berfoto bersama mereka.

“Misalnya berolahraga sambil berinteraksi dengan masyarakat dan mendengar keluhan warga, melihat hasil-hasil pembangunan, mana yang harus diperbaiki dan mana yang harus ditingkatkan dan sebagainya,” ungkapnya.

Dari Taman Digulis, Edi lanjut menuju ke waterfront. Ia berjalan kaki dari waterfront belakang Bank BCA sambil melihat aktivitas warga di tepian Sungai Kapuas. Sesekali warga menyapanya dan mengabadikan momen bertemu dengan Wali Kota Edi Kamtono lewat kamera smartphone.

“Waterfront ini juga merupakan bagian dari sarana warga untuk melakukan aktivitas, baik itu olahraga atau sekadar bersantai menikmati pemandangan Sungai Kapuas,” katanya.

Setelah berjalan kaki menyusuri waterfront, ia pun menyempatkan mampir ke Warung Kopi Suka Hati yang terletak di Jalan Tanjungpura. Di sini, dia menikmati kopi susu dan telur setengah matang. Menurutnya, budaya ngopi memang sudah menjadi bagian dari keseharian warga Pontianak. Bahkan, hampir di setiap sudut kota selalu ada warung kopi. Warung kopi merupakan salah satu tempat warga berinteraksi sambil bersantai menikmati kopi dan menu lainnya.

“Keberadaan warung kopi ini juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Pontianak,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS