90 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola HUT RI ke-78 Sekadau

Pembukaan Turnamen Sepakbola HUT RI di Lapangan Ej Lantu, Rabu (9/8/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Fadil

Sekadau (Suara Kalbar) – Turnamen Sepakbola dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di lapangan Ej Lantu resmi dibuka oleh Bupati Sekadau Aron dengan diikuti 90 klub, Rabu (9/8/2023) siang.

Bupati Sekadau, Aron berharap turnamen ini akan berjalan dengan dan aman dan berharap panitia dan official agar sama-sama menjaga situasi kondusif selama kegiatan turnamen.

“Setiap tahun dilaksanakan kegiatan turnamen sepakbola dalam rangka mencari bibit atlit di Kabupaten Sekadau. Saya berharap kepada para peserta turnamen agar bisa menampilkan permainan yang baik dan cantik agar penonton yang menyaksikan lebih ramai,” harapnya.

Bupati juga meminta kepada pihak keamanan TNI-Polri perlu kerjasama antara satu dengan lainnya agar situasi terjaga dengan baik.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mensupport karena bola kaki ini sangat diminati di Kabupaten Sekadau dan seluruh Indonesia. Kalah menang soal biasa, pasti ada yang kalah dan ada yang menang dalam setiap pertandingan,” ucap Aron.

Ketua PSSI Sekadau Syafi’i Yanto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau atas anggaran yang diberikan.

“Kami atas nama PSSI Sekadau mengucapkan ribuan Terimakasih atas partisipasinya pemerintah daerah dengan menganggarkan dana dan juga kepada Direktur Bank BPD, sehingga turnamen ini akan berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Syafi’i Yanto.

Sementara itu, Ketua Panitia Agustami menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat menjaga keamanan dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah berpartisipasi dalam menganggarkan HUT RI KE-78 Tahun 2023 khususnya dalam turnamen sepak bola,” ujarnya.

Acara pembukaan dihadiri oleh beberapa tokoh penting yang ada di Kabupaten Sekadau yaitu ada, Bupati Sekadau, Wakil ketua DPRD, Camat Sekadau, Ketua KONI Sekadau, Kadisporapar, Ketua PSSI Sekadau, Danramil Sekadau, Kapolsek Sekadau, Kadiskominfo Sekadau.

Sebelum acara dimulai ada penampilan Drum Band dari SMPN 1 Sekadau, mereka memainkan Drum Band dengan berjalan dari seberang lapangan sampai ke depan panggung panitia turnamen sepak bola HUT RI KE-78 Tahun 2023.

Turnamen dibuka dengan dimulainya pertandingan partai ekspedisi dari kesebelasan tim yang dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, yaitu dari ASN Sekadau vs All Star Legend Sekadau, pertadingan dimulai dengan penendangan bola secara simbolis oleh Kadis Porapar Sekadau, Bayu Hari Harsono.

Kemudian pertandingan di akhiri dengan beralaganya tim Gorita FC Vs Gelora Pateh FC.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS