32 Anggota Pramuka Asal Sekadau Berangkat Ikuti Rainas di Cibubur, Jakarta

32 Anggota Pramuka Asal Sekadau Berangkat Ikuti Rainas di Cibubur, Jakarta.[SUARAKALBAR.CO.ID/Fadil]

Sekadau (Suara Kalbar)- Sebanyak 32 anggota Pramuka dari Sekadau bersama dengan 2 pembimbing resmi telah dilepas oleh Kwarcab Sekadau dan Disporapar Sekadau untuk mengikuti acara Raimuna Nasional (Rainas) tahun 2023 di Cibubur (8/8/2023).

Para peserta Rainas ini terdiri dari anggota Pandega dan Penegak Pramuka yang berasal dari Kabupaten Sekadau. Mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan Rainas yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 13 hingga 21 Agustus 2023 di Cibubur, Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Sekadau, Herman A. Bakar memberikan arahan kepada para peserta yang akan mengikuti Rainas.

“Kakak atas nama kwarcab Sekadau, mengucapkan terimakasih atas semangatnya adik-adik untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional,” ungkapnya

“Kami kwarcab Sekadau, menurunkan sebanyak 32 peserta dan ada 2 pendamping, yaitu terdiri dari 2 Umpi putra dan 2 Umpi putri,”lanjutnya.

Ketua Kwarcab Sekadau juga memberikan pesan kepada peserta agar tetap menjaga kesehatan selama berada di Jakarta, Cibubur.

“Pesan saya kepada para peserta, jaga kesehatan, bila perlu siapkan obat karna disana pasti kalian akan jarang tidur, karna kalau kalian keseringan tidur pasti banyak kegiatan yang akan kalian lewatkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Sekadau, Bayu Hari Harsono, menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta yang terpilih untuk mengikuti Rainas.

“Meski saya bukan aktivis dari pramuka, tapi saya melihat bahwa kegiatan pramuka ini sangat bagus terutama kepada kemandirian dan kedisiplinan, Bapak ibu patut bangga karena yang ikut Rainas ini adalah anak-anak yang terpilih,”terangnya.

Para peserta dijadwalkan berangkat pada pukul 11.00 WIB, menggunakan bus dari Sekadau menuju pelabuhan Pontianak, dan selanjutnya menggunakan kapal menuju Jakarta.

“Puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha esa, Kwarti cabang Sekadau yang akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur dengan ini saya berangkatkan dan saya lepaskan,”tutup Bayu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS