Sport  

3 Pemain Top yang Berpotensi Jadi Rekan Setim Jordi Amat di Trabzonspor

Jordi Amat mencetak gol bersama JDT (Instagram/offisialjohor)

Suara Kalbar – Rumor yang menyebutkan bahwa bek naturalisasi andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat, tengah dilirik oleh klub papan atas Turki, Trabzonspor, telah mengundang perhatian para pecinta sepak bola tanah air. Kabar ini semakin menggembirakan dengan munculnya spekulasi tentang tiga pemain top lainnya yang berpotensi menjadi rekan setim Jordi Amat jika transfer tersebut benar-benar terjadi.

Rumor mengenai minat Trabzonspor terhadap Jordi Amat berasal dari laporan media Turki, khususnya Turkiye Gazetesi. Menurut laporan tersebut, Trabzonspor memiliki minat kuat terhadap bek berpengalaman yang saat ini membela Johor Darul Ta’zim.

Laporan tersebut juga mengungkap bahwa Trabzonspor berencana untuk segera melakukan finalisasi kontrak dengan Jordi Amat, yang kini berusia 31 tahun. Keputusan ini tentu menjadi pilihan penting dalam kariernya, terutama dengan adanya iming-iming gaji dari klub asal Turki tersebut.

Bagi Jordi Amat, peluang untuk kembali bermain di Eropa dan menjadi bagian dari klub besar seperti Trabzonspor merupakan peluang yang sulit untuk dilewatkan. Selain itu, bermain di kompetisi Liga Turki akan membuka kesempatan untuk menghadapi banyak pemain top dunia yang turut meramaikan liga tersebut.

Liga Turki saat ini dikenal sebagai salah satu liga papan atas Eropa yang penuh dengan bintang-bintang internasional. Beberapa pemain top dunia seperti Nicolo Zaniolo, Mauro Icardi, Wilfried Zaha, dan Edin Dzeko telah menjadi bagian dari kompetisi ini.

Jika rumor transfer Jordi Amat ke Trabzonspor benar terjadi, bukan hanya menjadi kabar gembira bagi para pendukung Timnas Indonesia, tetapi juga bagi para pencinta sepak bola Tanah Air. Keberadaan Amat dalam skuad Trabzonspor akan memberikan warna baru dalam kancah sepak bola Turki.

Selain itu, Jordi Amat juga berpotensi menjadi rekan setim para pemain top lainnya yang telah memperkuat Trabzonspor. Siapa saja pemain-pemain tersebut? Berikut adalah tiga pemain top yang berpotensi menjadi rekan setim Jordi Amat di Trabzonspor dilansir dari Bolatimes.com, Selasa (15/8/2023):

1. Mislav Orsic

Piala Dunia 2022 lalu menjadi panggung bagi winger milik Kroasia, Mislav Orsic, yang mampu mencetak gol indah ke gawang Maroko sehingga membawa negaranya meraih peringkat ketiga.

Winger yang pernah membela Southampton di musim 2022/2023 lalu ini akan menjadi rekan Jordi Amat kelak jika dirinya berhasil bergabung Trabzonspor.

Mislav Orsic sendiri saat ini tengah cedera parah. Ia baru bergabung Trabzonspor pada musim panas 2023 ini usai Southampton terdegradasi dari Liga Inggris.

2. Mahmoud Trezeguet

Di Trabzonspor, Jordi Amat juga akan bersua jebolan Liga Inggris lainnya yakni Mahmoud Trezeguet yang sempat membela Aston Villa.

Pemain asal Mesir ini didatangkan Trabzonspor pada musim panas 2022 lalu, dan menjadi andalan klub berjuluk Claret-Blues itu sejak musim 2022/2023 lalu.

Musim lalu Trezeguet mampu mencetak total 11 gol dan 7 assist dari 28 pertandingan di Liga Turki sehingga Trabzonspor finis di peringkat ke-6 klasemen.

3. Maxi Gomez

Tak hanya jebolan Liga Inggris, Jordi Amat juga berpotensi memiliki rekan setim jebolan Liga Spanyol di Trabzonspor, yakni Maxi Gomez.

Penyerang Timnas Uruguay ini telah bermain di Trabzonspor sejak 2022 lalu, kala dirinya diboyong dari Valencia dengan mahar 3 juta euro.

Di Liga Turki 2022/2023 lalu, penyerang berusia 27 tahun tersebut mampu melesakkan 5 gol dan 4 assist bagi Trabzonspor.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS