Semaraknya Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang Dihelat Polres Mempawah Polda Kalbar

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono saat memimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Kantor Bupati Mempawah yang dirangkai dengan seabrek kegiatan lainnya, Sabtu (1/7/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang dilaksanakan Polres Mempawah, Polda Kalbar, di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Sabtu (1/7/2023), berlangsung semarak.

Tak sekadar seremonial upacara, puncak Hari Bhayangkara juga diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya penampilan tarian kolosal, serta pelepasan balon oleh Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono.

Dalam kesempatan itu juga ada penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba berbagai kegiatan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 yang digelar Polres Mempawah.

Turut hadir Bupati Erlina, Forkorpimda, Sekda Mempawah Ismail, pimpinan batalion TNI, Kepala OPD Pemkab Mempawah, Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah dan anggota, pengurus organisasi, tokoh masyarakat, purnawirawan Polri, serta personel TNI-Polri.

Rangkaian puncak Hari Bhayangkara ditutup dengan kegiatan syukuran yang ditandai dengan pembacaan doa, serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Mempawah Erlina, di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah.

Saat kegiatan syukuran, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Mempawah pada peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

“Terima kasih Ibu Bupati beserta jajaran Pemkab Mempawah atas bantuannya dalam pelaksanaan upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-77 yang diselenggarakan di Kantor Bupati Mempawah,” katanya.

Untuk diketahui bersama, imbuh Sudarsono, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran kepolisian, baik itu tingkat Polda dan Polres bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI dan unsur terkait lainnya.

Lebih lanjut AKBP Sudarsono mengatakan bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini, Polres Mempawah telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan.

Antara lain Bedah Rumah, Turnamen Bola Voli Kapolres Cup dan dilanjutkan Kapolda Cup, Bulutangkis Kapolres Cup, Donor Darah Personel Polres Mempawah, Lomba Kebersihan Mako dan Asrama Polri.

Kemudian Lomba Satkamling, Jumat Curhat, Lomba Pam dan Olah TKP, Safety Fiding, serta Bela Diri Polri personel Polres Mempawah, Lomba Mancing, serta Lomba Menembak Kapolres Cup.

Lomba PBB dan Polisi Cilik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, Baksos Tempat Ibadah, Baksos Menyambangi Masyarakat, Anjangsana ke Purnawirawan maupun Warakawuri, dan Home Visite personel Polres Mempawah yang sakit.

Serta Lomba Stand Up Comedy dan Konten Kreatif, Lomba Burung, Jalan Santai Keluarga Besar Polres Mempawah bersama TNI dan pejabat Pemda, Kurban Presisi, Doa Bersama Lintas Agama, Upacara Ziarah dan puncaknya upacara serta syukuran.

“Dan usai upacara tadi, kita serahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan Polres Mempawah memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,” katanya.

Sehubungan dengan semakin dekatnya Pemilu 2024, lanjut Kapolres Sudarsono, saat ini seluruh pihak termasuk Polres Mempawah sudah memulai mempersiapkan diri menyongsong pesta demokrasi.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh stakeholder terkait untuk tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Kapolres menyebut kesuksesan dan capaian Polri khususnya Polres Mempawah dalam melaksanakan tugas, tidak terlepas dari bantuan, dukungan serta kerjasama dengan masyarakat dan seluruh stakeholders di Kabupaten Mempawah.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait, yang telah berpartisipasi mendukung tugas Polri,” ucapnya.

Dan Kapolres menegaskan bahwa Polri selalu berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat dan berdiri pada semua golongan tanpa membedakan suku, ras, agama serta melaksanakan tugas sesuai aturan berlaku.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres mengucapkan salam hormat dan selamat kepada para senior di Polres Mempawah yang sudah memasuki masa pensiun dan menuntaskan tugas sebagai anggota Polri.

“Terima kasih atas kehadiran para senior dalam kegiatan hari ini. Terima kasih atas dukungan dan motivasinya kepada kami para junior untuk meneruskan dan menjadikan Polri semakin lebih dicintai masyarakat,” pungkas AKBP Sudarsono.

Selain tumpeng, syukuran Hari Bhayangkara juga dilakukan pemotongan kue ulangtahun oleh Kapolres Sudarsono untuk kemudian diberikan kepada personel Polres termuda dan tertua.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS