Pertemuan Trilateral Indonesia-China-Rusia, Membangun Kerjasama Strategis di Asia

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi melakukan pertemuan trilateral dengan Perwakilan China, Wang Yi dan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov pada Jumat (12/7) di Jakarta. (VOA/Indra Yoga)

Suara Kalbar- Pertemuan trilateral yang melibatkan Indonesia, China, dan Rusia telah diselenggarakan pada hari Rabu (12/7), sejalan dengan acara penting yaitu pertemuan Menteri Luar Negeri Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia mengenai pertemuan tersebut mengatakan bahwa negara-negara tersebut “menjunjung tinggi hukum internasional, dan semua nilai dan prinsip Piagam PBB.”

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi juga mengadakan pertemuan terpisah dengan diplomat tinggi China Wang Yi dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov beserta delegasi mereka.

Pertemuan itu dilakukan menjelang KTT Asia Timur dan Forum Regional ASEAN hari Jumat (14/7), dengan para diplomat tinggi Amerika Serikat, Rusia dan China termasuk di antara mereka yang hadir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version