Pawai Taaruf di Anjongan Mempawah Semarakkan Tahun Baru Islam 1445 H, Ini Apresiasi Bupati Erlina

Bupati Mempawah Erlina melepas peserta Pawai Taaruf memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah di Masjid Nurul Hidayah Kecamatan Anjongan, Rabu (19/7/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Prokopim Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Masjid Nurul Hidayah Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, menggelar Pawai Taaruf memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Rabu (19/7/2023).

Pawai yang diikuti 66 peserta yang terdiri dari BKMT, Remaja Masjid (Remas) dan para pelajar SD secara resmi dilepas Bupati Mempawah Erlina didampingi Forkorpimcam.

Dalam sambutannya, Bupati Erlina memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menginisiasi terselenggaranya pawai taaruf memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 H.

“Alhamdulillah dengan kebersamaan dan kekompakan panitia, kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan dilaksanakan secara rutin di Kecamatan Anjongan,” ujarnya.

Erlina juga mengharapkan kegiatan ini juga dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya di Kabupaten Mempawah, sehingga perayaan Tahun Baru Islam dapat meriah dan menjadi syiar agama.

“Mari kita manfaatkan momen Tahun Baru Islam sebagai sarana introspeksi diri untuk berbuat lebih baik lagi di tahun yang akan datang, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta mengikuti perintah serta menjauhi larangan-Nya,” ucap bupati.

Di tempat yang sama, ketua panitia Ummiati menyampaikan kegiatan itu diikuti 66 peserta yang berasal dari berbagai BKMT, pengurus masjid, SD dan remaja masjid yang ada di Kecamatan Anjongan.

Ummiati berharap dengan kegiatan ini dapat menimbulkan semangat baru bagi umat Islam untuk dapat memberikan kontribusi dalam dakwah dan syiar Islam di Kecamatan Anjongan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS