Sport  

Optimisme Media Malaysia, Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Suara Kalbar – Media Malaysia memberikan pandangan optimis terhadap peluang Timnas Indonesia untuk lolos dan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah hasil drawing yang dilaksanakan pada Kamis (27/7/2023), Malaysia tergabung dalam Grup D bersama Oman, Kirgistan, dan pemenang antara Timor Leste vs Taiwan.

Kehadiran Malaysia dalam Grup D memberikan keyakinan bahwa lawan-lawan yang dihadapi tergolong lebih ringan jika dibandingkan dengan beberapa rival mereka dari negara ASEAN, seperti Thailand yang harus menghadapi Korea Selatan dan China. Sementara itu, Timnas Indonesia juga dihadapkan pada tantangan berat dengan bertemu dengan tim-tim kuat seperti Vietnam dan Irak di babak penyisihan grup.

Melansir dari Bolatimes, Jumat (28/7/2023), meskipun demikian, hasil undian ini membuat media di Malaysia merasa bersyukur karena dianggap memiliki kesempatan yang lebih baik untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi. Grup D nampak menjadi peluang bagi Timnas Malaysia untuk menunjukkan performa terbaik mereka dan meraih hasil positif dalam upaya menuju Piala Dunia 2026.

Melihat hal tersebut, media Malaysia Sinar Harian menilai skuad Harimau Malaya memiliki peluang yang cukup besar untuk lolos ke putaran selanjutnya.

“Skuad Harimau Malaya berpeluang melaju ke babak selanjutnya setelah tergabung di Grup D bersama Oman dan Kirgistan di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026/Piala Asia 2027 mulai November mendatang,”tulis Sinar Harian.

“Melihat undian tersebut, Harimau Malaya harus tampil dengan strategi terbaik setelah memiliki potensi besar untuk melaju jauh dengan Oman yang berada di peringkat 73 dunia mungkin menjadi kendala utama di grup.”

“Kirgistan yang berada di peringkat 97 dunia tentu mampu ditantang Malaysia, selain misinya harus menang atas Taiwan atau Timor Leste,” tutupnya.

Berikut hasil drawing Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Grup A: Qatar, India, Kuwait, Afganistan/Mongolia

Grup B: Jepang, Suriah, Korea Utara, Myanmar/Makau

Grup C: Korea Selatan, China, Thailand, Singapura/Guam

Grup D: Oman, Kirgistan, Malaysia, Taiwan/Timor Leste

Grup E: Iran, Uzbekistan, Turkmenistan, Hong Kong/Bhutan

Grup F: Irak, Vietnam, Filipina, Indonesia/Brunei

Grup G: Arab Saudi, Yordania, Tajikistan, Kamboja/Pakistan

Grup H: Uni Emirat Arab, Bahrain, Yaman/Sri Lanka, Nepal/Laos

Grup I: Australia, Palestina, Lebanon, Maladewa/Bangladesh

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS