Atlet KORMI Ketapang Ikut Ajang FORNAS Ke-VII Jawa Barat 2023, Sasa : Target Kita Emas

Ketua Umum KORMI Ketapang, Raissa Sofia Rantan (tengah) bersama Sekda Ketapang Alexander Wilyo (satu dari kanan) saat seremonial pelepasan kontingen KORMI Ketapang di Pendopo Bupati, Selasa, (27/6/2023).[HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar)- Atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Ketapang bakal bersaing pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke VII di Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Ketua Umum KORMI Ketapang, Raissa Sofia Rantan, memaparkan, pihaknya mengirim atlet untuk enam Induk Organisasi Olahraga (INOGRA).

Sasa, sapaan akrabnya menjelaskan, INOGRA yang bakal diikuti diantaranya adalah, Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI), Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA).

“Kemudian, lanjut Sasa, Indonesia eSports Association (IESPA), Indonesia Offroad Federation (IOF),0Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) dan Senam Tera Indonesia (STI).

“Kita punya target di enam INOGRA tersebut bisa menang meraih medali dan membawa harum nama Ketapang di ajang nasional ini,” papar Sasa usai seremonial pelepasan kontingen KORMI Ketapang di Pendopo Bupati, melansir dari Suaraketapang–Suara Media Network, Sabtu(01/7/2023).

Sasa menegaskan, pihaknya sudah melakukan persiapan secara matang dan maksimal, melalui seleksi secara ketat. Atlet yang dipilih merupakan atlet yang potensial, biasa tanding di ajang tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Saya berharap kontingen tahun ini kembali membawa medali lebih banyak dari tahun 2022,” harap putri Bupati Ketapang Martin Rantan tersebut.

Sasa menambahkan, tahun ini menjadi tahun ke dua, mereka mengikuti ajang serupa. Tahun lalu di Palembang, KORMI Ketapang mampu meraih empat emas, empat perak dan dua perunggu pada Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI).

Sasa juga menyampaikan, ucapkan terimakasih terhadap dukungan Pemkab Ketapang. Menurutnya, tanpa dukungan Pemkab Ketapang, KORMI Ketapang mungkin tidak bisa ikut Festival ini.

Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, turut mengucapkan selamat kepada para atlet, pelatih dan ofisial lantaran telah terpilih dan masuk sebagai kontingen Kabupaten Ketapang untuk berlaga pada FORNAS Ke-VII.

“Turnamen ini bakal dimulai pada 2 hingga Juli 2023 ini. Saya sangat senang dan mendukung ini,” ucapnya usai menghadiri seremonial pelepasan kontingen KORMI.

Sekda berpesan agar seluruh atlet, pelatih dan official dapat menjaga kesehatan, keselamatan serta membawa prestasi dan kebanggaan kepada Kabupaten Ketapang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS