Atlet Asal Sanggau Raih 4 Medali di Asean Para Games Kamboja Tahun 2023 Kunjungi Pemkab Sanggau

Bupati Sanggau Paolus Hadi saat menerima kehadiran Simson Abraham Situmorang di rumah dinasnya.[SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah D]

Sanggau (Suara Kalbar) -Bupati Sanggau Paolus Hadi,menyambut kehadiran Simson Abraham Situmorang atlet asal Desa Cempedak, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau yang meraih 4 medali di Asean Para Games Kamboja tahun 2023, di rumah dinasnya, Rabu (12/07/2023).

Pertemuan tersebut juga diadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau Toto Martono, Kabid Olahraga Abang Suhardi dan pengurus NPCI Kabupaten Sanggau.

Simson Abraham Situmorang adalah atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) cabang paraswiming berusia 29 tahun dan berlatih sejak tahun 2018 di Pontianak dibawah naungan NPCI Kalbar dan telah mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat nasional maupun Asean dan telah mengumpulkan 12 medali mulai dari Emas hingga perunggu dan saat ini Simson Abraham Situmorang juga merupakan ketua merupakan Ketua NPCI Kabupaten Sanggau yang dibentuk pada tahun 2022 .

Untuk perolehan medali di Asean Para Games Kamboja yaitu Perak di 100 meter gaya dada, Perunggu di 200 meter gaya bebas, perungu di 50 meter gaya dada dan perungu di 100 meter gaya bebas.

Bupati Sanggau Paolus Hadi usai menerima sang juara renang atau peraih medali di paragames di Kamboja beberapa waktu lalu merasa sangat bangga atlet Sanggau bisa berprestasi di ajang tingkat Asean tersebut.

“Pada hari ini beliau hadir disini dengan membawa medalinya dan saya melihatnya langsung dan juga baru kali ini bertemu dengan Simson. Saya hanya berpesan kepada Simson jadilah motivasi untuk anak-anak disabilitas di Kabupaten Sanggau dan kebetulan dia juga dipercaya untuk mengurus NPCI abupaten Sanggau,”ungkap Paolus Hadi.

Semoga Simson lanjut Paolus Hadi, kedepannya bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya hingga ke jenjang yang lebih tinggi seperti tingkat Asia maupun Dunia.

“Banyak anak-anak kita yang harus tetap semangat seperti Simpson. Ini contohnya dia tidak berpikir soal keterbatasannya tapi keberhasilan atas apa yang digelutinya dan Ia meyakini dengan usaha yang sungguh-sungguh bisa membuahkan hasil yang memuaskan. Itu yang hebat,”pungkas Paolus Hadi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS