Aming Coffee Memikat Selera Penikmat di Seluruh Indonesia, Cabang Terbaru Buka di Bekasi

Aming berbincang dengan pengunjung Aming Coffee cabang Bekasi.[HO- Istimewa]]

Bekasi (Suara Kalbar) – Cita rasa Kopi Aming semakin melekat di lidah para penikmat kopi. Brand kopi yang berasal dari kota Pontianak ini telah menjadi favorit di kalangan masyarakat tidak hanya di Kalimantan Barat, tetapi juga di luar provinsi tersebut. Kehadiran Kopi Aming telah memikat banyak hati dan kini semakin meluas dengan dibukanya cabang gerai terbaru di Bekasi. Hal ini semakin mengokohkan posisi Aming Coffee sebagai salah satu pelopor kopi otentik khas Pontianak yang disukai banyak orang.

Penggemar setia Kopi Aming di Bekasi dan sekitarnya kini tidak perlu jauh-jauh mencari kenikmatan kopi khas Pontianak. Dengan dibukanya gerai baru di kota Bekasi, masyarakat setempat dapat menikmati secangkir kopi dengan cita rasa khas yang telah dikenal luas di seluruh Indonesia.

Aming Coffee telah lama dikenal sebagai pionir dalam menghadirkan kopi berkualitas dengan rasa otentik. Berdiri di kota Pontianak, perjalanan Aming Coffee tidak berhenti hanya di wilayah Kalimantan Barat, melainkan mereka juga telah menyebar ke berbagai wilayah di Pulau Jawa. Sebelum cabang di Bekasi dibuka, sudah ada 11 gerai Aming Coffee yang sukses beroperasi di Pulau Jawa.

Hendra, seorang warga Pontianak yang bekerja di Jakarta, merasa bahagia dan bangga melihat perkembangan Aming Coffee yang semakin pesat. Kendati sudah lama tinggal di ibu kota dan jarang kembali ke kampung halaman, kehadiran gerai Aming Coffee di Bekasi memberikan sedikit kehangatan bagi rindu akan kota asalnya.

Menurutnya, tidak hanya rasa kopinya yang istimewa, tetapi juga aroma kenangan dari Pontianak yang terasa setiap kali menyeruput kopi dari Aming Coffee.

“Sebagai warga Pontianak, saya bangga dan senang adanya cabang Aming di sini, apalagi ketika rindu dengan kampung halaman, minum kopi Aming sedikit mengobati kerinduan dengan suasana Pontianak yang banyak terdapat warung kopi,” kata pria yang bekerja di sebuah perusahaan finance usai menghadiri peresmian Aming Coffee di Bekasi Cyber Park, Rabu (26/7/2023).

Hendra bercerita, setiap kembali ke Pontianak, ia tak lupa menyempatkan diri untuk mampir di warung kopi terutama di Aming Coffee. Sebab dirinya sudah terbiasa dengan cita rasa kopi olahan Aming Coffee. Bahkan, dia selalu membeli beberapa bungkus bubuk kopi Aming untuk dibawa ke Jakarta.

“Sekarang adanya cabang Aming Coffee di sini, saya tidak kesulitan lagi kalau ingin minum Kopi Aming,” ucapnya.

Bekasi menjadi cabang ke-25 gerai Aming Coffee di tanah air. Lokasinya di Bekasi Cyber Park Jalan KH Noer Ali. Dipilihnya Bekasi sebagai salah satu cabang Aming Coffee di Pulau Jawa lantaran kota ini memiliki potensi yang besar untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Apalagi pertumbuhan bisnis di kota ini semakin pesat. Limin, Owner Brand Aming Coffee mengatakan, pertimbangan dibukanya cabang Aming Coffee di Bekasi setelah pihaknya melakukan survey terlebih dahulu melihat pangsa pasar di sini.

“Kehadiran Aming Coffee di sini juga untuk mengobati kerinduan para penikmat kopi yang mungkin pernah menikmati Kopi Aming ketika berkunjung ke Pontianak,” ujarnya.

Tak hanya itu, Aming Coffee hadir juga untuk mengangkat dan memperkenalkan kopi otentik khas Pontianak kepada para penikmat kopi yang mungkin hanya mendengar nama brand Kopi Aming tetapi belum pernah merasakan kenikmatannya.

“Di sini kami ingin mem-familiar-kan Kopi Aming sehingga ke mana pun orang berkunjung ke suatu kota, di mana ada Cabang Aming Coffee, mereka akan menyempatkan mampir di Aming Coffee,” kata Limin yang akrab disapa Aming.

Direktur Utama PT Aming Kopi Indonesia, Sunarto atau akrab disapa Aan, menuturkan bahwa dirinya bersama Limin akan terus mengembangkan Aming Coffee hingga pelosok tanah air yang dinilai memiliki peluang untuk berkembang. Ia ingin Kopi Aming melekat di hati masyarakat.

“Kita targetkan tahun ini akan meresmikan 10 cabang gerai Aming Coffee baru yang tersebar di beberapa daerah,” imbuhnya.

Selain Warkop Aming yang berlokasi di Jalan H Abbas dan Jalan Ilham Pontianak, cabang-cabang Aming Coffee yang tersebar di Kalbar hingga Pulau Jawa sudah mengusung konsep modern. Namun ciri khas yang masih dipertahankan hingga kini adalah cara pembuatannya tetap menggunakan cara tradisional khas kopitiam. Aming Coffee juga menyediakan berbagai menu makanan dan camilan.

“Meskipun Aming Coffee sudah mengusung konsep modern, tetapi satu hal yang tetap kami pertahankan adalah cara penyajiannya yang masih tradisional, yakni dengan penyaringan tanpa menggunakan mesin kopi,” tutur Aan.

Cikal bakal Aming Coffee berawal dari berdirinya usaha Warkop Aming sejak tahun 2002 yang terletak di Jalan H Abbas Pontianak. Saat ini Aming Coffee memiliki berbagai cabang di Provinsi Kalbar dan Pulau Jawa. Di Kalbar, jumlah gerai Aming tercatat 13 gerai. Sedangkan di Pulau Jawa, jumlah keseluruhannya sebanyak 12 gerai.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS