46 Anggota Polres Mempawah Polda Kalbar Naik Pangkat, Personel Lainnya Terima Penghargaan

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono menyematkan tanda pangkat kepada seorang polisi wanita (polwan) pada upacara kenaikan pangkat dan penyerahan penghargaan kepada anggota Polri di Mapolres Mempawah, Senin (3/7/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Polres Mempawah, Polda Kalbar, kembali melaksanakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri, yang kali ini Periode 1 Juli 2023 dan PNS Polri Periode 1 April 2023.

Total ada 46 personel Polri dan PNS Polri Polres Mempawah yang naik pangkat, terdiri dari Aipda ke Aiptu sebanyak 16 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 1 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 8 orang, dan Bripda ke Briptu sebanyak 18 orang.

Sedangkan untuk PNS Polri terdiri dari Pengatur ke Pengatur Tingkat I sebanyak 1 orang, Pengatur Muda Tingkat I ke Pengatur sebanyak 1 orang, dan Juru Tingkat I ke Pengatur Muda sebanyak 1 orang.

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Periode 1 Juli 2023 dan PNS Polri Periode 1 April 2023 ini dipimpin Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono di Halaman Mapolres Mempawah, Senin (3/7/2023).

Upacara tersebut turut dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi personel Polres Mempawah berprestasi yang diserahkan langsung oleh Kapolres Sudarsono.

Adapun nama-nama personel yang menerima penghargaan yaitu Ipda Bagas Wira Putra Prabu atas prestasi pengungkapan kasus TPPO di Wilayah Hukum Polres Mempawah.

Selanjutnya Aipda Heriyadi juga atas prestasi pengungkapan kasus TPPO di Wilayah Hukum Polres Mempawah, serta Bripka Bayu Kurniawan atas prestasi, dedikasi tinggi dan disiplin tinggi.

Bripka Hasrul Siregar atas prestasi capaian tertinggi aplikasi BOS V2 Bhabinkamtibmas, serta Briptu Elli Malasari dan Briptu Feronika atas prestasi meraih juara 3 Beladiri Polri dalam rangka Kapolda Cup tahun 2023.

Kemudian personel berprestasi lainnya adalah Briptu Edo Priono atas prestasi 5 besar lomba safety riding di Polda Kalbar, serta Bripda Irwanda atas prestasi tertib administrasi dalam bidang kehumasan.

Atas kenaikan pangkat dan raihan prestasi  para anggota Polres Mempawah, Kapolres menyampaikan bahwa dirinya turut merasakan kebanggaan dan kebahagiaan yang luar biasa.

“Saya bisa merasakan kebahagiaan dan kebanggaan itu. Karena momentum kenaikan pangkat dan menerima piagam penghargaan tentunya menjadi hari yang dinanti setiap anggota Polri dan juga keluarganya,” katanya.

Untuk itu, Kapolres atas nama pribadi dan mewakili seluruh personel Polres Mempawah, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, serta penghargaan yang diterima.

“Semoga dengan dinaikannya pangkat dan diterimanya piagam penghargaan pada hari ini, dapat menambah motivasi, dedikasi, dan loyalitas rekan-rekan sekalian dalam mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara sejati,” ujar dia.

Kapolres Sudarsono selanjutnya mengingatkan kepada seluruh personel Polres Mempawah bahwa setinggi-tingginya pangkat, dan sebaik-baiknya kesuksesan adalah yang bermanfaat bagi orang lain, bagi masyarakat, bangsa dan negara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS