Serunya Lomba Memancing Udang yang Digelar Polres Mempawah Polda Kalbar Jelang Hari Bhayangkara

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono dan Wakapolres Kompol Sutrsino (tengah) saat menyaksikan ratusan pemancing udang tengah beraksi di Sungai Mempawah, Sabtu (17/6/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Ratusan pemancing udang se Kalimantan Barat mengikuti Lomba Mancing yang dihelat Polres Mempawah untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Sabtu (17/6/2023) pagi.

Lomba mancing udang itu digelar di Sungai Mempawah, tepatnya di kawasan waterfront Pasar Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono didampingi Wakapolres Kompol Sutrisno kepada awak media mengatakan, Lomba Mancing se Kalimantan Barat ini diikuti oleh 255 peserta yang datang dari Kota Pontianak, Singkawang, Sambas, Landak dan Mempawah selaku tuan rumah.

“Kegiatan ini kami gelar bukan hanya untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77, tapi juga menjadi sarana kita bersama untuk menyalurkan hobi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan,” jelasnya.

Kapolres AKBP Sudarsono berharap lomba memancing ini dapat terus dilestarikan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar komunitas pemancing, baik yang ada di Mempawah maupun di Kalimantan Barat.

Selanjutnya, ia mengucapkan selamat berlomba kepada kepada seluruh peserta, dan hendaknya menjunjung tinggi sportivitas, penuh semangat dan pantang menyerah untuk meraih juara.

“Dan kepada seluruh jajaran panitia pelaksana saya turut memberikan apresiasi atas kerja kerasnya sehingga even se Kalbar ini dapat diselenggarakan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan pemancing masih berada di Sungai Mempawah untuk mengadu keterampilan dan keberuntungan guna mendapatkan udang galah yang berukuran paling besar dan paling berat.

Tak jarang, tepuk tangan warga terdengar seru, saat para peserta satu-persatu mendapatkan tangkapan udang galah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS