Sambas  

Satono Berpesan Agar Atlet Popda Sambas Perlihatkan Mental Juara

Bupati Sambas Satono Berpesan Agar Atlit Popda Sambas Perlihatkan Mental Juara.[HO-Pemkab Sambas]

Sambas (Suara Kalbar)- Bupati Sambas,  Satono resmi melepas 49 Atlet Kontingen Kabupaten Sambas yang akan berlaga di 9 Cabang olah raga mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) di Aula Sayap kantor Bupati Sambas, Rabu 14 Juni 2023. Hadir juga melepas keberangkatan kontingen Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sambas I Ketut Sukarja, Asisten I Sunaryo, dan ForKopimda Sambas.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Samabs dr. I Ketut Sukarja melaporkan bahwa tim POPDA Kabupaten Sambas ini mengikuti 9 cabang olah raga dari 10 Cabang yang dipertandingkan. I Ketut juga menyampaikan bahwa yang dilepas kali ini berjumlah total 70 orang dengan 49 atlit, 13 Pelatih, 8 Official serta 4 orang tenaga medis. Atlit yang mengikuti POPDA ini, ketut mengatakan ini merupakan hasil seleksi yang tlah dilaksanakan pada bulan mei yang lalu.

Saat melepas kontingen yang nantinya akan bertanding di Kota Pontianak pada 15 Juni 2023 hingga 19 Juni 2023 mendatang, Bupati Satono menargetkan Kontingen Kabupaten Sambas masuk Tiga Besar dalam perolehan medali secara keseluruhan Pada POPDA Kalbar tersebut. Dirinya meminta kepada para atlit untuk focus dan menjaga daya tahan tubuh, mental dan fisik selama bertanding.

“Seperti yang disampaikan Kepala Disparpora Sambas bahwa Sambas meraih juara 4 pada POPDA yang lalu, maka dari itu target kita untuk tahun ini harus masuk 3 besar, pastinya bonus dari pemda sambas sudah menunggu, Motovasinya,”katanya, dalam keterangan tertulis diterima Suarakalbar.co.id, Minggu(18/6/2023).

“Fisik kalian Harus di jaga, terutama pola makan dan jangan sampai sakit, selain itu mental juara harus kalian perlihatkan selama bertanding, “ Pesan Satono.

Selain itu, Bupati Satono mengatakan Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga mendukung penuh pengembangan minat dan bakat siswa.

“Salah satunya dengan memfasilitasi peserta didik kita untuk ikut POPDA Kalbar tahun ini. Mereka inilah yang akan membawa nama daerah dan mengharumkan nama Kabupaten Sambas,” ujarnya.

Satono berpesan kepada seluruh Atlet untuk berpamitan dengan orang tua dan selalu berdoa. Sebab kata dia, doa dari orang tua adalah salah satu kunci meraih keberhasilan.

“Jangan sampai tidak berpamitan, karena adik-adik hari ini mewakili Kabupaten Sambas jadi sebuah kebanggaan bagi semua Atlet dan orang tua,” harapnya.

Menutup pelepasan Atlit, Bupati Sambas secara simbolik memakaikan jaket serta topi Tim Kabupaten Sambas kepada Atlit yang ditunjuk dan di tutup dengan Foto bersama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS