Putra Andika Trihatmoko Resmi Berdinas di Kodim 1204/Sanggau

Dandim Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko disambut dengan tarian melayu saat memasuki Makodim Sanggau.[Suarakalbar.co.id/Darmansyah]

Sanggau (Suara Kalbar) –Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sanggau resmi berganti dari Letkol Inf Bayu Yudha Pratama kepada Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko setelah mengelar pisah sambut di Makodim 1204/Sanggau, Selasa (06/06/2023). Pisah Sambut di hadiri seluruh perwira serta anggota Kodim 1204 / Sanggau.

Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, dalam sambutannya menyampaikan, akan melanjutkan tugas kepemimpinan Dandim yang lama Letkol Inf Bayu Yudha Pratama.

” Wilayah Kodim 1204 / Sanggau cukup luas meliputi dua Kabupten yakni Sanggau dan Sekadau, jadi yang menjadi prioritas adalah wilayah perbatasan sesuai tugas pokok TNI,”ujarnya.

Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko juga berjanji akan segera melakukan orientasi baik di satuannya maupun di dua wilayah Kabupaten Sanggau dan Sekadau terutama di wilayah perbatasan.

” Untuk langkah langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah kami akan merancang kegiatan yang masuk dalam tugas pokok kami, dan tugas tugas kebijakan dari komando atas terutama untuk ketahanan pangan, karena itu merupakan tugas utama yang harus kami lakukan sesuai dengan komando atas dan juga pemerintah pusat,”ungkap Dandim Putra Andika.

Sementara itu Dandim sebelumnya Letkol Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan bayak pengalaman yang dipetik selama bertugas sebagai Dandim 1204 / Sanggau.

“Banyak pengalaman pahit dan manis yang sudah saya lewati selama bertugas disini. Dalam kesempatan ini saya dan keluarga ijin pamit karena masa tugas saya sudah berakhir sebagai Dandim 1204 / Sanggau,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS