Pentingnya Peran Ibu Bhayangkari, Ini Pesan-pesan Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono

Kapolres AKBP Sudarsono dan Wakapolres Kompol Sutrisno foto bersama pengurus Bhayangkari maupun Anggota Polres Mempawah usai memberikan arahan, Jumat (9/6/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah Polda Kalbar AKBP Sudarsono beserta Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah Tika Sudarsono memberikan arahan kepada personel Polres Mempawah dan Bhayangkari Cabang Mempawah.

Kegiatan yang turut dihadiri Wakapolres Kompol Sutrisno, PJU, serta Kapolsek Jajaran Polres Mempawah dilaksanakan di Rupatama Polres Mempawah, Jumat (9/6/2023).

Dalam arahannya, Kapolres Sudarsono menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti atensi beberapa kasus yang melibatkan Ibu Bhayangkari di beberapa wilayah, agar tidak terjadi di Polres Mempawah.

Kapolres juga mengingatkan Kapolsek dan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek agar memberikan atensi terhadap personel yang kesehariannya berpisah dengan keluarga karena penugasan, sebagai antisipasi PIL/WIL.

Terlebih tugas seorang Ibu Bhayangkari cukup berat karena selain sebagai Bhayangkari juga sebagai ibu rumah tangga yang dituntut mampu mendukung tugas-tugas suami sebagai personel Polri.

Kapolres juga berpesan agar seluruh personel dan Bhayangkari bisa menjaga etika dalam bermedia sosial, apalagi terjadinya perselingkuhan baik personel Polri maupun Bhayangkari salah satunya melalui media sosial.

Termasuk juga kasus Bhayangkari yang terlibat utang-piutang, Kapolres juga meminta menjadi atensi terkait gaya hidup yang menyesuaikan dengan pendapatan/penghasilan.

“Hindarilah pamer kehidupan yang hedon di media sosial, karena hal perilaku itu akan menjadi sorotan publik,” tegasnya mengingatkan.

Lebih lanjut AKBP Sudarsono mengharapkan pertemuan ini bukan sekedar seremonial semata, tetapi menjadi sarana bersilaturahmi dan saling mengenal, khususnya anggota Bhayangkari.

“Karena dengan kita saling mengenal satu dengan yang lain, maka kita bisa saling mengingatkan dan diharapkan kegiatan Bhayangkari di Polres maupun Polsek bisa dilaksanakan secara rutin,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sudarsono juga menginformasikan mengenai kondisi Sekretariat Bhayangkari Polres Mempawah yang sudah diperbaiki, sehingga bisa dipergunakan untuk kegiatan organisasi.

“Silahkan Ibu Ketua Bhayangkari Mempawah memanfaatkan Sekretariat Bhayangkari yang sudah diperbaiki, dengan mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan Bhayangkari,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS