Naik Andong, Jokowi dan Ibu Iriana Sapa Masyarakat hingga Pedagang di Malioboro

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo berkeliling kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat malam, 2 Juni 2023, dengan menggunakan andong. Foto: BPMI Setpres/Rusman

Suara Kalbar – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo berkeliling kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat malam, 2 Juni 2023, dengan menggunakan andong. Presiden Jokowi tampak duduk disamping kusir, sementara Ibu Iriana duduk di kursi belakang bersama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Sekitar pukul 20.30 WIB, Presiden dan keluarga keluar dari Gedung Agung menuju sejumlah kawasan di sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta, mulai dari kawasan Jogonegaran, Sosrowijayan, hingga Malioboro. Di sepanjang perjalanan, Presiden tampak menyapa dan membagikan kaus kepada masyarakat.

Yani salah seorang warga asal Jakarta yang sedang berlibur di kawasan Malioboro mengaku kaget dan terkejut dengan kehadiran Presiden Jokowi dan keluarga. Ia merasa senang dapat melihat Presiden Jokowi dan keluarga secara langsung bahkan mendapatkan kaus.

“Senang banget, nggak nyangka,” ujar Yani, dalam keterangan tertulis diterima Suarakalbar.co.id, Minggu(4/6/2023).

Senada, Yoga pemuda asal Magelang juga tidak menyangka dapat bertemu dan mendapatkan kaus dari Presiden. Yoga mengaku telah menunggu selama dua jam untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

“Tadi tuh pas pertama kesini enggak tahu kalau ada Pak Jokowi mau kesini, terus kesini kata orang-orang ada Pak Jokowi. Terus nunggu 2 jam katanya mau lewat sini, terus enggak jadi. Jadi saya lari sampai pojok sana terus Pak Jokowi datang baru dapat baju,” ucap Yoga saat menceritakan pengalamannya.

Tidak hanya masyarakat, para pedagang di sekitar kawasan Malioboro juga mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi. Fauzan, salah seorang pedagang minuman menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Kepala Negara.

“Senang banget pokoknya, senang banget bisa menolong pengasong, senang banget. Disuruh semangat jualannya. Mudah-mudahan Pak Jokowi panjang umur, selalu semangat,” ucap Fauzan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Dadang, salah seorang penjual jasa timbang badan keliling. Ia mewakili para pedagang di kawasan Malioboro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

“Terima kasih untuk Pak Jokowi, semua pedagang Malioboro mengucapkan terima kasih sama Pak Jokowi semoga dikasih kesehatan terus,” tutur Dadang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS