Mobil Terbakar di Pontianak Selatan, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Api Akibat Kendala Air

Petugas Damkar berjibaku memadamkan api.[Suarakalbar.co.id/Septa]

Pontianak ( Suara Kalbar) – Warga Jalan Kurnia Pontianak Selatan mendadak dikejutkan dengan sebuah mobil yang tiba – tiba saja mengeluarkan api pada Rabu (7/06/2023) malam sekitar pukul 21:25 WIB sontak saja warga pun langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Ketua Pemadam Kebakaran Purnama Abdul Hadi mengatakan jika saat tiba di lokasi kejadian api sudah membesar dan menghanguskan satu unit mobil,sehingga petugas langsung berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke perumahan warga.

“Karna api sudah membesar kami langsung memadamkan api dan api pun sudah membakar tempat penyimpanan mobil sehingga atap pondok tersebut roboh,” kata Abdul Hadi saat dikonfirmasi Kamis (08/06/2023) pagi.

Petugas mengaku jika Sumber air sulit dikarenakan saluran air di sekitar sangat dangkal maka cukup menyulitkan ksebagai pemadam yang menggunakan mesin portable, sehungga petugas harus esktra sabar saat melakukan pemadaman.

“Karna kita hanya menggunakan mesin portable sehingga kita harus mencari sumber air lain untuk proses pemadaman,” tambahnya.

Abdul Hadi menjelaskan jika Proses pemadam memakan waktu kurang lebih 45 menit di karenakan di dalam mobil tersebut tedapat beberapa dirigen berisi minyak yang diperkirakan minyak solar dan butuh cara khusus untuk memadamkan nya.

“Alhamdulillah tim bekerja sangat efektif sehingga api dapat di padamkan dengan tuntas dan tidak menjalar ke bangunan disekitar lokasi,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS