Kurban Polri Presisi, Polres Mempawah Sembelih 5 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Kapolres AKBP Sudarsono (tiga dari kiri) didampingi Wakapolres Kompol Sutrisno dan PJU Polres Mempawah menyerahkan sapi hewan kurban untuk disembelih di halaman Mapolres Mempawah, Kamis (29/6/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Momentum Iduladha 1444 H/2023 M di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat dimanfaatkan umat muslim maupun institusi untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Salahsatunya dilakukan Polres Mempawah yang melaksanakan kegiatan Kurban Polri Presisi dengan menyembelih 6 ekor hewan, terdiri dari 5 sapi dan 1 kambing di halaman Mapolres Mempawah, Kamis (29/6/2023) pagi.

Kegiatan Kurban Polri Presisi ini dipimpin Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono didampingi Wakapolres Kompol Sutrisno, PJU Polres Mempawah, Kapolsek Jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang.

Usai penyembelihan, Kapolres Mempawah selanjutnya menyerahkan secara simbolis daging kurban kepada santri pondok pesantren, serta kepada Bhabinkamtibmas untuk diserahkan kepada yang berhak.

Kapolres AKBP Sudarsono mengucapkan syukur, karena Polres Mempawah kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Iduladha 1444 H.

“Alhamdulilah, hari ini kita sudah menyembelih 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Semoga ibadah kurban ini menjadi berkah untuk kita semua,” ucap Kapolres yang didampingi Wakapolres Sutrisno.

Daging kurban dari sapi dan kambing yang telah disembelih dan dibersihkan ini, imbuh Kapolres selanjutnya di-packing untuk kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun para penerimanya terdiri dari personel dan PNS Polri Polres Mempawah, Keluarga Besar Polres Mempawah, dan Pondok Pesantren Khairul Munajah Desa Sungai Nipah Kecamatan Jongkat.

Kemudian Majelis Taklim Mualaf Hijrah Lil Iman Kecamatan Mempawah Hilir, Pondok Pesantren Riyadhus Sholihin Desa Pasir Mempawah Hilir, masyarakat di sekitar Polres Mempawah, serta masyarakat yang membutuhkan.

“Pembagian daging kurban ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polres Mempawah bagi warga yang membutuhkan atau yang berhak menerima,” ujarnya.

Ia pun berharap, Iduladha menjadi momentum bagi para personel Polres Mempawah untuk menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan dalam pengabdian, guna mewujudkan Polri yang Presisi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS