Kominfo Sanggau Gelar Workshop SP4N LAPOR

Kadis Kominfo Sanggau Joni Irwanto saat membuka Workshop SOP SP4N LAPOR. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Sanggau (Suara Kalbar) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto membuka secara resmi Workshop I Penyusunan Standar Operasional Prosedur Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 Hotel Grand Narita Sanggau. Kamis (08/06/2023).

Joni Irwanto menjelaskan pentingnya peran publik dalam peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.
“Negara wajib merespon segala kritikan dari masyarakat dan rakyat kita, karena kita negara dengan sistem demokrasi oleh sebab itu kita harus transparan dan mempertanggungjawabkan segala kegiatan di dinas yang menggunakan anggaran negara,”ujar Joni.

Kadis Kominfo juga menyampaikan bahwa pemerintah harus menyediakan wadah untuk menampung segala pengaduan publik atau kritikan dari masyarakat.

“Aplikasi SP4N-LAPOR adalah salah satu kanal yang disediakan pemerintah untuk menampung kritik dan masukan dari masyarakat dan harus kita respon setiap laporan dan aduan masyarakat yang masuk.” pinta Joni Irwanto.

Joni juga berharap agar pelaksanaan kegiatan Workshop SOP SP4N-LAPOR dapat berjalan dengan baik.
“Semoga apa yang kita bahas hari ini dapat bermanfaat dalam peningkatan pelayanan informasi dan pengelolaan pengaduan masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS