Jelang Idul Adha, Komunitas GPS Sambas Kembali Berbagi

Jelang Idul Adha, Komunitas GPS Sambas Kembali Berbagi.[HO-GPS Sambas]

Sambas (Suara Kalbar) – Menjelang perayaan Idul Adha 1444H/2023M, Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kembali mengadakan program sosial rutin mereka yang dikenal sebagai “Sedekah Sembako”.

Kegiatan sedekah pada bulan Dzulhijjah sangat dianjurkan, sebagaimana yang telah disampaikan dalam hadits bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, “Ada dua bulan di mana pahala amal tidak akan berkurang. Kedua bulan tersebut adalah bulan Ramadhan dan bulan Dzulhijjah.” (HR. Bukhari 1912 dan Muslim 1089).

Pada kesempatan ini, kegiatan sedekah dilaksanakan di kediaman Nenek Bujang Taki (90) yang terletak di Dusun Parit Rabu, Desa Kuala Pangkalan Keramat, Kecamatan Teluk Keramat.

Nenek Bujang Taki merupakan salah satu warga di Dusun Parit Rabu yang membutuhkan bantuan. Erwan, Kepala Dusun Parit Rabu, hadir dalam kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas atas bantuan yang telah diberikan kepada salah satu warganya.

“Kami berharap komunitas ini dapat membantu warga lainnya. Kegiatan ini adalah hal positif yang bisa menjadi contoh bagi para pemuda dan masyarakat umum untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan,” ujar Erwan, Rabu (28/6/2023).

Selanjutnya, Bayu, Penggagas/Ketua Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin, dan kali ini dilaksanakan menjelang bulan Dzulhijjah menjelang perayaan Idul Adha, di mana bulan ini kita dianjurkan untuk meningkatkan kegiatan sedekah.

“Pada kesempatan ini, juga bersamaan dengan hari lahir anak kedua saya yang genap satu tahun, yang bernama Fadhlan Hafizh Praditya. Selain kegiatan sedekah sembako, kami juga merayakan ulang tahun di rumah warga yang mendapat bantuan,” tambah Bayu.

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi penerima bantuan dan mendatangkan keberkahan bagi semua yang terlibat. Bayu juga mengajak semua orang untuk saling menanamkan sikap kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Karena semakin banyak yang peduli, semakin banyak yang terbantu,” tutup Bayu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS