Dua Rumah di Pontianak Timur Ludes Terbakar

Kondisi pasca kebakaran dua rumah di Jalan Tanjung Raya Satu Gang Haji Taslim Pontianak Timur.[Suarakalbar.co.id/Septa Haryati]

Pontianak (Suara Kalbar) – Musibah Kebakaran kembali melanda kawasan padat penduduk di Kota Pontianak kini melanda Gang Haji Taslim Pontianak Timur pada Sabtu (24/06/2023) dini hari sekitar pukul 02:00 WIB saat warga sekitar tengah lelap tertidur.

Toni Petugas Pemadam Kebakaran Sukarelawan Timur yang melakukan pemadam di lokasi kejadian mengatakan jika ada dua rumah yang terbakar dan saat petugas datang api sudah cukup besar sehinngga petugas langsung bergegas memadamkan api.

“Kita terima laporan api sudah besar, sehingga kami segera bergegas ke lokasi untuk memadamkan api terlebih kawasan tersebut padat penduduk,” kata Toni.

Toni menyebut jika akses gang yang cukup sempit membuat gerak petugas pun terbatas dan jalan tersebut hanya bisa di masuki satu buah mobil saja sedangkan pemadam lain hanya bisa memanfaatkan selang untuk memadamkan dari sudut lain.

“Kami masuk dari gang sebelah untuk memadamkan api, karna akses utama sempit sehingga memilih jalur lain untuk proses pemadamam,” tambahnya.

Sempitnya akses masuk di wilayah tersebut membuat proses pemadaman mencapai 1 jam terkait beruntung sumber air cukup banya di lokasi kejadian, untuk korban tidak ditemukan baik dari pemadam atau korban kebakaran tersebut, hingga kini petugas masih mendalami penyebab kebakaran dua rumah tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS