Berkah Sepulangnya dari Kamboja, Nuraya Kadafie Resmi Direkrut Jadi Karyawan K@’TAMB Group Mempawah

Nuraya Kadafie (kanan) didampingi Wendri Fachrizal, Direktur K@’TAMB Group yang juga Ketua Umum KONI Mempawah, tampak bahagia usai direkrut menjadi karyawan, Kamis (1/6/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Nuraya Kadafie, atlet anggar jebolan Sea Games 2023 Kamboja, kini tengah dilanda kebahagiaan.

Sebab tak disangka-sangka, ia kini resmi menjadi karyawan K@’TAMB Group Mempawah Kalimantan Barat sepulangnya dari berlaga di Kamboja.

Nuraya Kadafie merupakan salah satu atlet binaan Pusdiklat Anggar Mempawah yang telah banyak meraih medali emas di ajang anggar, mulai dari tingkat Porprov Kalbar hingga kejurnas.

Saat dihubungi SUARAKALBAR.CO.ID, Nuraya Kadafie mengaku sangat bersyukur dan bahagia.

“Saya merasa bangga karena mendapat kepercayaan dari manajemen K@’TAMB Group untuk menjadi karyawan. Ini benar-benar anugerah dari Allah SWT, meski di Sea Games 2023 Kamboja saya gagal membawa pulang medali,” ujarnya penuh haru, Jumat (2/6/2023).

Menurut Dafie, sapaan akrabnya, meski aktif berprestasi di cabang olahraga anggar, kehidupannya secara ekonomi cukup memprihatinkan.

Terlebih, ia telah berkeluarga. Dengan demikian, sehari-hari ia cukup pusing untuk memenuhi kebutuhan istri dan anak. Hal ini tentu berpengaruh kepada proses latihan untuk menggapai prestasi lebih tinggi.

“Saya sesungguhnya telah berupaya mencari kerja, tapi tetap gagal. Hingga kemarin, Kamis (1/6/2023), saya tiba-tiba mendapat panggilan dari Pak Wendri Fachrizal selaku Direktur K@’TAMB Group Mempawah,” ungkapnya.

Saat bertemu Wendri yang juga Ketua Umum KONI Mempawah, Dafie mengaku ditawari untuk bekerja di Kompleks Niaga K@’TAMB Group selaku kasir.

Ia tak menyangka perhatian dan kepedulian justru datang dari pihak swasta. Padahal sesungguhnya Dafie sejak dulu berharap akan mendapat perhatian serupa dari pemerintah daerah maupun Pemprov Kalbar.

“Saya benar-benar gembira atas kepedulian Pak Wendri Fachrizal dan Manajemen K@’TAMB Group kepada atlet. Karena itu, saya bertekad mengemban amanah sebagai karyawan dengan baik,” imbuhnya.

Adanya pekerjaan tetap ini, lanjut Dafie, membuat dirinya bisa fokus untuk kembali berlatih di Pusdiklat Anggar Mempawah.

“Semoga di masa mendatang, prestasi saya di cabang olahraga anggar dapat terus ditingkatkan. Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Wendri Fachrizal dan Manajemen K@’TAMB Group,” tutup dia.

Sementara itu, Direktur K@’TAMB Group mempawah Wendri Fachrizal, ketika dikonfirmasi, membenarkan pihaknya telah merekrut Nuraya Kadafie selaku karyawan.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami selaku pihak swasta kepada atlet-atlet berprestasi di Mempawah. Dan kami yakin, Dafie bisa melaksanakan pekerjaannya selaku kasir di K@’TAMB Group,” ungkap Wendri.

Ia menyebut, Nuraya Kadafie adalah atlet berprestasi yang dinilai sebagai sosok pekerja keras, tidak pernah mengeluh, rajin ibadah dan santun.

“Sikap prilakunya sangat baik. Kami mendapat informasi, ia bahkan rela menjadi pelatih anggar di Jawa Timur demi menghidupi keluarganya. Saya selaku Ketua Umum KONI Mempawah tentu bangga dengan Dafie,” beber Wendri.

Meski melatih di luar daerah, Nuraya Kadafie tetap selalu bersedia tampil membela Mempawah di berbagai kejuaraan anggar dan membawa pulang emas.

“Nah dari berbagai pertimbangan ini lah, kami manajemen K@’TAMB Group sepakat untuk memberikannya penghargaan berupa status karyawan di perusahaan kami. Semoga ini menjadi penyemangat baru baginya untuk berprestasi lebih baik di masa depan,” imbuh Wendri.

Komitmen K@’TAMB Group dalam mendukung olahraga di Mempawah memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, pada Porprov Kalbar 2022, perusahaan yang punya banyak unit usaha ini menjadi sponsor utama kontingen Kabupaten Mempawah.

Atas dukungan K@’TAMB Group ini, kontingen Kabupaten Mempawah berhasil meraih juara umum ketiga perolehan medali di Porprov 2022 Kalbar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version