TMMD ke 116 Tahun 2023, akan Digelar di Desa Harapan Baru Matan Hilir Selatan

Rakornis program TMMD ke 116 TA 2023 di Makodim 1203 Ketapang. Rapat ini digelar secara virtual dengan pimpinan rapat Asisten Teritorial (Aster) Kasad, Mayjen TNI Muhamad Hasan, Rabu (3/5/2023).[HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar)- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 TA 2023 di Kabupaten Ketapang akan dilaksanakan di Desa Harapan Baru Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Pasiter Kodim 1203/Ketapang Kapten Inf Andri Fitri mengatakan, TMMD tahun ini akan digelar selama satu bulan. Mulai pada 10 Mei hingga 8 Juni tahun 2023.

“Selaras dengan tema TMMD ke 116, sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat, merupakan wujud kebersamaan semua instansi dalam membantu percepatan pembangunan di daerah,” papar Kapten Inf Andri Fitri saat Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Makodim 1203 Ketapang, Rabu (3/5/2023).

Andri Fitri memaparkan, kegiatan TMMD bakal menyasar sejumlah pembangunan, yakni enam fisik dan tujuh non fisik.

Sementara itu, Ketua DPRD ketapang M. Febriadi, menyampaikan, kegiatan TMMD mampu membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan di pedesaan.

“Bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik. Tetapi harus mampu membangun kepercayaan diri masyarakat untuk mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan untuk menghadapi setiap ancaman dan rintangan yang akan dan sedang dihadapi,” papar Politisi Partai Golkar tersebut.

M. Febriadi menambahkan, TMMD dapat bertujuan menyatukan sinergitas antara prajurit dengan seluruh komponen bangsa. Dia pun mengaku sangat mendukung penuh program tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS