Tim Biddokkes Polda Cek Kesehatan Polri di Kapuas Hulu

Pemeriksaan kesehatan Anggota Polri Polres Kapuas Hulu yang dilaksanakan oleh Tim Biddokkes Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Barat. [ANT]

Kapuas Hulu (Suara Kalbar) – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menurunkan Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) untuk pemeriksaan kesehatan anggota Polri yang ada di Polres Kapuas Hulu wilayah setempat.

“Pemeriksaan kesehatan itu sangat diperlukan karena personel perlu kondisi kesehatan yang prima untuk menunjang kinerja anggota Polri di lapangan,” kata Kepala Seksi Humas Polres Kapuas Hulu IPTU Jaspian, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa (9/5/2023) melansir dari ANTARA.

Disampaikan Jaspian, pemeriksaan kesehatan dari Tim Biddokkes Polda Kalbar dilakukan secara berkala, dengan tujuan untuk memastikan personil kepolisian sehat.

Menurutnya, saat melakukan pemeriksaan Tim Biddokkes melakukan pemeriksaan secara menyeluruh seperti fisik, darah, urine, gigi, ekg, treadmill dan rontgen thorax.

“Pemeriksaan dilakukan juga kepada ASN Polri yang ada di jajaran Polres Kapuas Hulu,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, secara umum rata-rata personil Polres Kapuas Hulu dinyatakan sehat.

Dikatakan Jaspian, sesuai perintah pimpinan seorang personil atau Anggota Polri harus senantiasa menjaga kesehatan dan rutin berolahraga serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga akan terwujud Polri yang sehat secara jasmani dan rohani.

Selain itu, seluruh jajaran Anggota Polres Kapuas Hulu juga diminta untuk menjaga kesehatan anggota keluarga dengan menerapkan pola hidup sehat di lingkungan asrama mau pun anggota Polri yang tinggal di lingkungan masyarakat.

“Pak Kapolres selalu mengingatkan agar seluruh anggota menerapkan pola hidup sehat, tingkatkan keimanan, karena itu sangat penting dalam menunjang tugas seorang anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS