Sambas  

Satono Resmikan Surau Multazam Danau Sebedang

Bupati Satono Resmikan Surau Multazam Danau Sebedang.[HO-Pemkab Sambas]

Sambas (Suara Kalbar)- Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, meresmikan Surau Multazam, di Danau Sebedang, Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Sabtu (6/5/2023).

Peresmian surau tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Kadis Nakertrans Kabupaten Sambas, Ketua TP PKK, serta tokoh masyarakat yang mempunyai tanah, dan tokoh agama.

Surau Multazam digagas oleh Kelompok Sadar Wisata Paggong Sebedang dan dibiayai oleh Haji Suwardi pemilik Kafe Pondok Kite dibantu para dermawan, dan sejumlah pelaku usaha di Danau Sebedang yang menjadi donatur.

Bupati Sambas, Satono mengucapkan terimakasih kepada Haji Suwardi yang telah membangun Surau Multazam untuk pengunjung Danau Sebedang.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Pak Mok (Haji Suwardi) yang telah mewakafkam tanahnya dan membangun Surau Multazam ini untuk pengunjung Danau Sebedang,” katanya, dalam keterangan tertulis diterima Suarakalbar.co.id, Selasa(9/5/2023).

Bupati Satono juga berterimakasih kepada Pokdawris Paggong Sebedang yang telah mendukung pembangunan Surau Multazam dan pengembangan objek wisata Danau Sebedang.

“Dibangunnya Surau Multazam ini adalah contoh dari kesalihan sosial. Demi masyarakat umum mau membangun surau dengan dana pribadi. Mudah-mudahan membawa berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Satono menilai apa yang dilakukan pihak pemilik tanah dengan membangun surau sebagai fasilitas ibadah umat muslim khususnya pengunjung wisata Danau Sebedang merupakan puncak kesempurnaan iman seorang muslim. Kualitas iman seseorang, kata dia, ditandai keshalihan sosial.

“Mudahan apa yang dilakukan dan disumbangkan dapat menjadi amal jariah kita masing-masing. Bagi siapapun yang mempunyai rezeki lebih bisa meniru apa yang dilakukan oleh beliau sebagai tanda kesempurnaan kualitas iman seseorang yang ditandai dengan kesalehan sosial,” terangnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS