Sambas  

Satono Launching Aplikasi Pelayanan Pajak Berbasis Elekronik, E-Pakatan

Launching Aplikasi Pelayanan Pajak Berbasis Elekronik, E-Pakatan.[Pemkab Sambas]

Sambas (Suara Kalbar)- Bupati Sambas, Satono Launching Aplikasi E-Pakatan. Kegiatan yang dilaksanakan d Taman Lunggi sambas  ini juga diisi dengan kegiatan Penyerahan Hadiah Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) kepada Desa serta Pekan Panutan PBB P2 tahun 2023.

E-Pakatan merupakan Media Pelayanan Pajak berbasis Elektronik guna mempermudah pelayanan pajak daerah kepada wajib pajak.

Bupati Satono mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebuah atensi dalam rangka memberikan motivasi atas kinerja luar biasa Pemerinah Daerah hingga Pemerintah Desa.

“Saya mengapresiasi Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) yang telah memberikan motivasi kepada jajaran pemerintah kabupaten hingga pemerintah desa,”katanya, dalam keterangan tertulis diterima Suarakalbar.co.id, Senin(29/5/2023).

Satono menambahkan bahwa Kolaborasi bersama setiap komponen diperlukan dalam mendongkrak potensi yang ada di Kabupaten Sambas guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah sehingga pembangunan sesuai visi misi yang disusun bisa tercapai.

“Potensi-potensi yang ada, termasuk potensi pajak bukan hanya PBB, perkotaan dan perdesaan perlu di dongkrak dan perlu adanya sinergi, kolaborasi seluruh komponen, dan ini yang sering saya sampaikan,” ulasnya.

Guna pemenuhan target-target yang telah dibuat terkait PBB-P2, Bupati Satono menekankan perlunya edukasi serta koordinasi yang massiv sampai ke tingkat desa.

“Koordinasi dengan pemerintahan desa dan didorong terus, semoga PBB-P2 semakin meningkat tiap tahunnya,” motivasinya.

Launching Aplikasi E-Pakatan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Satono,  yang kemudian dilakukan pembayaran pajak perdana menggunakan Aplikasi E-Pakatan oleh Bupati Satono di hadapan undangan yang hadir.

Selain Bupati Sambas, hadir pada kegiatan itu, Forkopimda Kabupaten Sambas, Pimpinan OPD, Camat, Kades dan undangan terkait.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS