Ria Norsan Ingatkan Pentingnya Menjaga Keimanan dan Ketaqwaan Setelah Berakhirnya Ramadhan

Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar acara Halal bihalal pada hari Sabtu (13/5/2023) di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak.[HO-Adpim]

Pontianak (Suara Kalbar) – Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar acara Halal bihalal pada hari Sabtu (13/5/2023) di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak.

Acara ini dihadiri oleh Ria Norsan,  selaku Ketua PW DMI dan IPHI Provinsi Kalbar, Erlina selaku Penasehat Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Kalbar, Bupati Mempawah, serta para pengurus DMI dan IPHI Provinsi Kalbar.

Dalam acara tersebut, Ria Norsan menekankan pentingnya menjaga keimanan dan ketaqwaan kepada Allah setelah berakhirnya bulan Ramadhan. Halal bihalal dipandang sebagai bentuk membersihkan hubungan antar manusia yang dilandaskan pada ajaran Islam.

“Kebersihan hubungan kita itu adalah dengan budaya Islamnya yang sangat bagus yaitu Halal Bihalal,” ujar Ria Norsan.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar latihan selama Ramadhan seperti membaca Al-Quran, bersedekah, dan melaksanakan sholat tahajud harus terus dilakukan setelah berakhirnya bulan suci tersebut. Ia mengimbau agar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah tidak menurun setelah berakhirnya Ramadhan.

“Mudah-mudah setelah bulan Ramadhan berakhir, kita semakin semangat untuk semakin mendekatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala,” tambahnya.

Halal bihalal menjadi sarana untuk mempererat hubungan sesama manusia dan sesama hamba Allah. Kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan dan saling mengenal antar sesama. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat terus dijaga dan ditingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah setiap hari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS