Program Bantuan Pasang Baru Listrik Tahun 2023, Meningkatkan Akses Listrik di Kayong Utara

Manager ULP, Abdurrahman Bulkaini.SUARAKALBAR.CO.ID/Wing

Kayong Utara (SuaraKalbar)- PLN ULP Kayong Utara saat ini sedang melakukan menyelenggarakan program pemberian Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) Tahun 2023 untuk masyarakat Kayong Utara yang tergolong tidak mampu.

Manager ULP PLN Sukadana Abdurrahman Bulkaini mengatakan, Berdasarkan surat nomor B-760/TL.03/DLP.3/2023 per tanggal 1 Maret 2023 tentang Pemadanan Data Calon Penerima Bantuan Pasang Listrik Baru (BPBL) Tahun 2023 di Kayong Utara saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai tahapan seperti pendataan di beberapa wilayah yang ada di Kayong Utara.

“Saat ini kami sudah melakukan pendataan di lima kecamatan yaitu kecamatan Matan Hilir, Kecamatan Sukadana, Kecamatan Simpang Hilir, Kecamatan Teluk Batang dan Kecamatan Pulau Maya, kata Abdurrahman Bulkaini, Rabu (24/5/2023).

Menurutnya Program ini tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, namun untuk Kalimantan Barat khususnya cakupan wilayah kerja PLN ULP Sukadana sudah sekian kalinya mendapatkan program BPBL ini.

“Secara histori kami PLN ULP Sukadana dan lebih umumnya PLN secara keseluruhan bahwa program BPLB ini sudah berjalan dua tahun, di mana tahun pertama program ini berlangsung pada tahun 2022,”ucapnya.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan program BPBL ini melalui beberapa tahapan dan saat ini masih dalam tahap survey dimana tahap selanjutnya tahapan verifikasi dan untuk waktu realisasinya pemasangan nya masih menunggu proses.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS