Polres Sanggau Silaturahmi Bersama DAD

Foto Bersama Silaturahmi Polres dan DAD Sanggau. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Sanggau (Suara Kalbar) – Kepolisian Resor Sanggau mengelar silahturahmi dengan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau di ruang musyawarah Polres Sanggau, Jumat (19/05/2023).

Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dan Ketua DAD Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot yang juga Wakil Bupati Sanggau beserta PJU dan Pengurus Inti DAD Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dalam kata pengantarnya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Ketua dan Pengurus DAD Sanggau yang berkenan hadir di Polres Sanggau dalam rangka menjalin silahturahmi.

“Mudah-mudahan saya berserta keluarga dapat diterima di Sanggau ini,”ucap Suparno.

Dalam kesrmpatan tersebut Kapolres Sanggau menyampaiakan situasi terkini di wilayah hukum Polres Sanggau dalam keadaan aman dan kondusif.

“Namun situasi selalu dinamis, permasalahan saat ini adanya peningkatan kasus pencurian, permasalahan perbatasan yaitu kejahatan transnasional antara lain kasus Narkoba dan PMI masuk melalui jalan tikus,” katanya.

“Selaku Kapolres Sanggau saya telah menyampaikan kepada Kapolsek jajaran dalam menyelesaikan kasus sebagai payung hukum Restoratif Justice (RJ) melalui lembaga dan dewan adat, agar mengoptimalkan kepada Ketua dan pengurus DAD,”sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua DAD Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot membeberkan struktur DAD Sanggau telah terusususn sampai tingkat bawah.

“Kami berharap kolaborasi ini dalam menciptakan dan menjaga kamtibmas dan ini tugas Pemerintah dan kita bersama,”ungkap Ontot.

“Hal kecil dapat diselesaikan dengan kearifan lokal. Mudah -mudahan jalinan kerjasama antara Polres dan DAD dalam menyelesaikan permasalahan,”harap Ontot.

Acara dilanjutkan dengan dialog serta Polres Sanggau menerima masukan dari pengurus DAD Sanggau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS