Pemkab Mempawah Siapkan Dana Hibah KPU, Komitmen Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Sekda Ismail, pimpinan OPD dan Komisioner KPU Mempawah foto bersama usai Rapat Pembahasan Hibah KPU Kabupaten Mempawah di Aula Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mempawah, Kamis (25/5/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Sekda Mempawah Ismail memimpin Rapat Pembahasan Hibah KPU Kabupaten Mempawah di Aula Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mempawah, Kamis (25/5/2023).

Dalam rapat yang diagendakan untuk melakukan pembahasan bersama dalam rangka pendanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 dihadiri Ketua KPU Mempawah Muhammad Agoes Soesanto.

Hadir juga dalam rapat tersebut Kepala BPKAD Mempawah Irnawati, Kepala Bappeda Ami Febrianto serta pihak terkait lainnya.

Ismail mengatakan selain melakukan pembahasan, rapat ini juga dalam rangka evaluasi terhadap kebutuhan pendanaan kegiatan Pemilu dan Pilkada Serentak yang telah diajukan kepada Pemkab Mempawah.

“Tujuan kita untuk menghasilkan keputusan bersama yang benar-benar dapat dijadikan pedoman langkah kerja kita ke depan dalam proses penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Mempawah,” ungkap Sekda.

Lebih lanjut Ismail mengatakan, sukses tidaknya proses pesta demokrasi, baik itu Pilpres, Pileg dan Pilkada, salah satu faktor penentunya adalah ketersediaan dana yang memadai.

“Karena sebagus-bagusnya program yang kita susun, apabila tidak diiringi penyediaan dana pasti akan berpengaruh,” ujarnya mengingatkan.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan pada prinsipnya Pemkab Mempawah dalam hal ini melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyambut baik dan mendukung usulan KPU Mempawah.

Namun ia menambahkan hal itu tetap perlu dilakukan penyesuaian pada poin-poin tertentu di dalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB) yang telah diajukan.

Ismail juga berpesan agar di dalam pengelolaan anggaran Pemilu dan Pilkada serentak haruslah berpedoman dengan aturan dan edaran yang berlaku, baik dari tingkat pusat maupun dari gubernur.

“Saya berharap Pemilu dan Pilkada serentak di tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada hal-hal yang mengganggu penyelenggaraan pemilu,” pungkas Sekda.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan Berita Acara Kesepakatan Anggaran Kebutuhan Pendanaan Hibah KPU Kabupaten Mempawah dalam rangka Pendanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 Kabupaten Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS