Muda: Kedepankan Kebutuhan Masyarakat

Bupati Muda Mahendrawan saat menghadiri halalbihalal dengan masyarakat Kecamatan Sungai Raya di Aula Kantor Camat Sungai Raya, Kamis (11/5/2023).[HO-Pemkab Kubu Raya]

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus dilakukan secara berkeadilan. Menurutnya, pemerintah kabupaten memberikan perhatian penuh kepada hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Kubu Raya selalu berusaha membangun suatu karakter bahwa kita itu menyatu dengan suasana batin rakyat. Sehingga apa yang dikerjakan harus sesuai dengan harapan keinginan yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh rakyat. Itulah yang kita kedepankan,” tutur Bupati Muda Mahendrawan saat menghadiri halalbihalal dengan masyarakat Kecamatan Sungai Raya di Aula Kantor Camat Sungai Raya, Kamis (11/5).

Muda mengatakan telah banyak transformasi yang terjadi sejak terbentuknya Kabupaten Kubu Raya pada 15 tahun silam. Dan hingga kini, ujarnya, pemerintah kabupaten masih terus berupaya mewujudkan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Kubu Raya. “Visi Kubu Raya itu sederhana, yaitu bahagia. Maknanya kita harus terus berjuang semaksimal mungkin mengisi kehidupan ini dengan berusaha dan berjuang membahagiakan orang banyak dan generasi. Dengan cara itu pula kita bisa mengejar bahagia kita. Kalau bahagia hanya buat diri sendiri, itu namanya pura-pura bahagia,” ujarnya.

Muda menuturkan kebahagiaan dapat diwujudkan dengan diawali dari kesadaran dan gagasan inisiatif yang diikuti gerakan-gerakan mengajak dan membangun kepedulian dalam berbagai hal. Intinya, kata dia, mencegah dari timbulnya problem dan terjadinya pembiaran-pembiaran.

“Di Kubu Raya kita terus memperkuat narasi bahwa kita tidak boleh melakukan pembiaran-pembiaran. Di situlah prinsip yang kita lakukan supaya yang dikerjakan benar-benar substantif dan bukan proformalitas belaka. Kalau hanya bicara yang muluk-muluk itu gampang. Tetapi bicara hal-hal substantif itu harus masuk dan mendarat langsung kepada apa yang benar-benar dirasakan oleh setiap rumah tangga yang ada,” paparnya.

Muda menilai kegiatan halalbihalal bersama masyarakat menjadi momen yang tepat untuk melakukan evaluasi. Harapannya adalah terjadi peningkatan kualitas diri setelah ditempa selama bulan suci Ramadan. “Tentu hasilnya diharapkan menanjak setelah Ramadan. Daya juang kita itulah yang harus menanjak. Harus fokus dan menancapkan sungguh-sungguh pola pikir yang benar,” ucapnya.

Meski Kubu Raya telah mengalami banyak kemajuan, Muda mengakui bahwa masih ada ketidaksempurnaan dalam pelaksanaan pemerintahan daerah. Karena itu, dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kubu Raya.

“Tidak mungkin sempurna walaupun kita sudah berusaha berjuang secara berkeadilan di seluruh penjuru Kubu Raya dengan berbagai program. Makanya kami minta maaf karena bagaimanapun pun tentu di dalam relasi pemerintah dengan rakyat pasti ada hal-hal yang tidak selalu memuaskan,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS