Juara di Sulteng, Anggota TNI di Mempawah Ini Lolos PON XXI/2024 Aceh dan Sumut

Atlet Mempawah, Pratu Musa, yang juga Prajurit TNI Yonmek 643/Wns, meraih juara ketiga di Khatulistiwa Marathon 42 Kilometer di Pantai Moshing Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Minggu (21/5/2023). Ia langsung lolos kualifikasi PON XXI/2024 mewakili Kalimantan Barat. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Masyarakat Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat kali ini kembali berbangga hati.

Sebab salah seorang atletnya, Pratu Musa, merengkuh juara ketiga di ajang Khatulistiwa Marathon 42 Kilometer di Pantai Moshing Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Minggu (21/5/2023) siang.

Dengan predikat juara ketiga ini, Pratu Musa yang merupakan Anggota TNI Yonmek 643/Wns dinyatakan lolos Kualifikasi PON XXI tahun 2024 Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Umum KONI Mempawah Wendri Fachrizal ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

“Alhamdulillah, kemarin atlet kita atas nama Pratu Musa kembali naik podium dan merengkuh juara ketiga di ajang Khatulistiwa Marathon 42 Kilometer di Sulawesi Tengah,” ungkap dia.

Menurut Wendri, Pratu Musa adalah salah satu atlet andalan Kabupaten Mempawah di cabang olahraga atletik.

“Pada Porprov 2022 lalu, Pratu Musa turut merengkuh emas bagi Kabupaten Mempawah,” jelas Direktur K@’TAMB Group Mempawah ini.

Wendri berharap, Pratu Musa dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri agar kembali mengukir prestasi di PON XXI/2024 yang akan dihelat di Aceh dan Sumut.

Di tempat terpisah, Pratu Musa saat dihubungi ternyata masih berada di Sulawesi Tengah.

Ia mengaku bersyukur, pada Minggu (21/5/2023), dapat kembali berprestasi di Khatulistiwa Marathon 42 Kilometer di Pantai Moshing Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah, saya meraih juara ketiga dan dinyatakan lolos kualifikasi PON XXI/2024 Aceh dan Sumut,” ungkapnya gembira.

Atas prestasi ini, Pratu Musa mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Sebab ia mengungkapkan persaingan di ajang marathon ini berlangsung ketat.

“Namun berkat kuasa-Nya saya bisa meraih juara ketiga,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Pratu Musa menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan doa dari KONI Mempawah beserta seluruh masyarakat Mempawah.

“Harapan saya, semoga semakin banyak atlet Mempawah yang lolos kualifikasi PON dan turut mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mempawah,” imbuh dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS